Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (D)
Prof. Dr. Apollo (D) Mohon Tunggu... ***

*

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Tentang Surat-Surat Terpilih [4] Selesai

23 Mei 2020   18:05 Diperbarui: 23 Mei 2020   18:05 29 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tentang Surat-Surat Terpilih [4] Selesai
Dok. pribadi

Tentang Surat-Surat Terpilih Cicero; Sebuah Komentar Oleh Frank Frost Abbott 

Kata keterangan.

85a. Salah satu karakteristik yang paling mencolok dalam sintaksis huruf adalah penggunaan kata keterangan. Penggunaan ini sering dalam bahasa Latin sehari-hari dari semua periode. Biasanya ditemukan dengan kata keterangan tempat (dekat,  tersedia,  jarak,  dll), dan kata keterangan umum dan khusus (dan dengan demikian,  terhadap,  jika tidak,  baik,  benar,  keamanan,  dll); misalnya, itu tepat untuk Spanyol (Alt. 10.12 A.2); Tetapi segala sesuatu lebih baik daripada sebelumnya , yaitu kita (Pam. 16.12.4).  Dalam konstruksi ini ada sesuatu yang lebih dari ikatan yang sederhana.

85b. Lebih jarang, tetapi dengan beberapa kasus yang jelas, kata keterangan digunakan sebagai pengganti kata sifat; misalnya mengalami cedera pribadi (Dolabella, Pam. 12.14.3).  Lih  note to round,  Ep. 75. 4, dan untuk ini,  Ep. V. 3.

Parataksis.

86. Surat-surat, yang sama dengan komposisi sastra lainnya yang memengaruhi kata setiap hari,  mengakui pengaturan paratmatik lebih bebas daripada Standar formal. Fakta ini terbukti (1) dalam penggunaan koordinasi daripada subordinasi; misalnya   pihak tersebut menyelinap melalui dua konsulat Marcellus atas,  dengan aksi provinsi Caesar,  yang sekarang penuh dengan krisis itu sendiri (Alt. 7.1.5) , karena ia melarikan diri,  dll.; (2) dalam penggunaan parsial taktis dari subjungtif dalam formula umum tertentu, misalnya Do you love (Alt. 3.13.2) ; (3) Dalam penggunaan kurung verba pemikiran tertentu, misalnya , tetapi,  menurut pendapat saya,  diam (Alt. 9.6.  2); semacam suka,  saya pikir,  Anda bertanya (Gael., Pam. 8.3.3).  Lih  catatan yang harus dibuat adalah,  Ep. V. 3, dan menurut pendapat saya,  Ep. 31. 4.

Gaya.

Kata tunggal.

87. Substantif.

87a. Kata benda abstrak digunakan secara bebas dalam bentuk jamak, tidak hanya sesuai dengan prinsip-prinsip yang dinyatakan oleh Draeger (Hut. Synt.2 Vol. I, hlm. 18-21), tetapi  untuk menunjukkan orang, misalnya martabat manusia,  orang berbeda.  '

87b. Kata ganti pribadi, terutama kata ganti orang pertama dan kedua tunggal, digunakan dengan boros dalam banyak surat, ketika tidak ada kontras atau penekanan yang tepat yang membuatnya diperlukan. Ilustrasi yang baik dari penggunaan pleonastik ini ditemukan di Pam. 4.5.  Dalam hubungan ini dapat disebutkan penggunaan sesekali diri Anda (Snlpicius, Pam. 4.5.5) , dan pantomim (Valinius, Pam. 5.9.  1).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x