Mohon tunggu...
Prof. Dr. Apollo (Daito)
Prof. Dr. Apollo (Daito) Mohon Tunggu... Seorang Kantian

Guru Besar Tetap Pascasarjana Universitas Mercu Buana; Guru Besar Tidak Tetap FEB Universitas Trisakti; Guru Besar Tidak Tetap Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie; Guru Besar Tidak Tetap Program Doktoral Ilmu Ekonomi Universitas Pancasila; Waktu Lahir Pernah Meninggal Dunia Selama 6 Jam, kemudian Hidup Kembali saat akan dimakamkan, Sejak lahir diberikan bakat metafisik dan indera keenam atau [Indigo]

Selanjutnya

Tutup

Filsafat Pilihan

Kondisi dan Sejarah Umum Eropa

19 Januari 2020   03:33 Diperbarui: 19 Januari 2020   03:56 57 2 1 Mohon Tunggu...

Kondisi , dan Sejarah Eropa

Eropa Timur telah lama dianggap sebagai "Eropa Lain," sebuah wilayah yang terpinggirkan yang penuh dengan pergolakan politik, pergeseran perbatasan nasional, keragaman keanekaragaman etnis yang menakjubkan, dan isolasi relatif dari pusat-pusat kekuasaan di Barat.

Namun dalam beberapa tahun terakhir, negara-negara Eropa Timur telah mulai berintegrasi dengan Eropa Barat bergabung dengan NATO dan Uni Eropa karena kawasan itu telah memperoleh ukuran baru penentuan nasib sendiri setelah keruntuhan komunis.

Meskipun demikian, Eropa Timur masih mempertahankan aura "keberbedaan" dan misteri, karena timeline yang relatif kacau dan permadani budaya yang kompleks. 

Memang, sejarah menghantui wilayah ini, sehingga untuk benar-benar memahami Eropa Timur saat ini, perlu untuk memeriksa masa lalunya dalam konteks yang lebih luas dari sejarah dunia, mengajukan pertanyaan seperti: [a] Siapa kelompok etnis beragam yang membentuk wilayah tersebut, dan bagaimana mereka bekerja sama dan bentrok? [b] Bagaimana dan mengapa perbatasan nasional sering bergeser? [c] Apa hubungan kawasan itu dengan Eropa Barat? [d] Bagaimana wilayah itu diisolasi dari   dan terhubung dengan   Barat?

Anda akan menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi di A History of Eastern Europe. Pada gagasan ini dikembangkan  wawasan ini menawarkan sejarah 1.000 tahun luas di Eropa Timur dengan fokus khusus pada sejarah modern di kawasan itu.

Anda akan mengamati gelombang migrasi dan invasi, menyaksikan kerajaan bangkit dan jatuh, menyaksikan perang dan konsekuensi mematikannya   dan pergi dengan pengetahuan komprehensif tentang salah satu tempat paling menarik di dunia.

Kursus ini jauh melampaui isu-isu sejarah militer dan politik.  mempelajari secara mendalam budaya-budaya di wilayah ini   20 negara yang membentang dari Baltik ke Laut Hitam.

Anda akan bertemu warga biasa termasuk seniman dan penulis yang membentuk politik Eropa Timur, dari penyair yang berubah menjadi politisi hingga pekerja proletar yang memimpin pemberontakan. Mempesona dalam ruang lingkup dan sangat relevan dengan dunia saat ini, A History of Eastern Europe adalah survei yang kuat dari wilayah yang beragam dan orang-orangnya.

Kisah Eropa Timur sangat berubah-ubah saat ini. Pada tahun 2014, Rusia menginvasi Krimea selama masa kekacauan yang kacau di Ukraina. Kembali ke tahun 1990-an, dan negara-negara Balkan meletus ke dalam perang saudara yang brutal yang menulis ulang batas-batas nasional Serbia, Bosnia dan Herzegovina, Makedonia, dan lainnya.

Geser ke belakang beberapa tahun lagi, dan Anda menyaksikan Uni Soviet yang berusia 70 tahun hancur, meninggalkan gubuk negara-negara dengan ekonomi hancur dan identitas nasional yang tidak pasti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x