Baizul Zaman
Baizul Zaman Dosen

lahir di pulau Muna, Desa Pure, Kelurahan Labunia, Tahun 1988. Setelah tamat Sekolah di SMA 2 RAHA, saya melanjutkan kuliah di STMIK Dipanegara Makassar sampai tahun 2010. Tahun 2013 melanjutkan Studi S2 Bidang Teknik Informatika Universitas Hasanuddin.

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Jokowi Tidak Pantas Memimpin Dua Periode

11 Maret 2018   12:37 Diperbarui: 11 Maret 2018   12:55 662 2 1
Jokowi Tidak Pantas Memimpin Dua Periode
Sumber : Presidenri.go.id

Sebagai seorang pemimpin bangsa yang besar, Jokowi tidak muluk-muluk dalam bertindak, tegas mengambil keputusan dan selalu memberi teladan kepada rakyatnya. Dalam keseharianya pun ia selalu selalu tampil apa adanya (ya, meskipun masih ada sebagian yang menganggap ini sebagai pencitraan).

Ditengah carut-marutnya bangsa,  Jokowi mampu memperbaikinya dengan kerja nyata yang hasilnya dapat dirasakan dan dilihat dengan jelas. Ia mampu memperbaiki ketimpangan pembangunan wilayah barat dan timur yang dulunya begitu jauh berbeda bagaikan surga dan neraka.

Kerja Jokowi begitu nyata dan cepat. Ia pun sangat sigap memperbaiki berbagai kerusakan yang ada dan gemar melanjutkan pekerjaan orang lain meskipun sudah tertunda selama puluhan tahun (misalnya, Tol Becakayu, dll).

Pemimpin seperti Jokowi memang tidak pantas memimpin negeri ini dua periode. Harusnya lebih dari itu. Namun sayang, hal ini bertentangan dengan aturan yang ada. Saya membayangkan jika saja Jokowi bisa memimpin selama 32 tahun seperti Soeharto, maka bukan tidak mungkin bangsa ini bisa menjadi bangsa yang besar dan disegani di dunia. ;)

Referensi untuk melihat kinerja Presiden Jokowi : http://presidenri.go.id