Mohon tunggu...
Baiq emilda Elfina
Baiq emilda Elfina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Tidak ada kata bodoh dalam belajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kesulitan Siswa dalam Belajar Matematika

30 November 2022   17:17 Diperbarui: 30 November 2022   17:22 46
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Siswa yang kesulitan dalam belajar matematika yaitu termasuk dalam kesulitan belajar diskalkulia, dia akan kesulitan dalam berhitung atau menyelesaikan soal-soal matematika baik berupa angka atau soal cerita.

Siswa yang memiliki kesulitan belajar diskalkulia dia tidak akan dapat menyelesaikan soal cerita dikarenakan dia tidak dapat memahami maksud soal dia akan merasa kebingungan saat mau mengerjakan soal tersebut.

Adapun faktor yang membuat siswa kesulitan dalam belajar matematika yaitu dia kurang minat terhadap pelajaran matematika atau lebih parahnya tidak menyukai pelajaran matematika sehingga membuat siswa tidak memperhatikan ketika guru menjelaskan di papan tulis dan merasa tidak semangat mengikuti pelajar matematika.

Sehingga kita harus bisa mengatasi masalah-masalah dalam kesulitan belajar dengan cara kita harus melatih anak tersebut secara terus-menerus atau lebih tepatnya kita harus mengajarkan anak tersebut dengan privat, supaya anak tersebut bisa lebih fokus dan lebih cepat memahami soal-soal matematika tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun