Bagus Firmansyah
Bagus Firmansyah Guru

Menyukai membuat video dokumenter, autopainting, fishery dan tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Matte, Warna Tren 2018

2 Januari 2018   11:31 Diperbarui: 2 Januari 2018   12:15 2194 1 1
Matte, Warna Tren 2018
Warna Doff/Matte pada roda 4

Beberapa pergeseran gaya dalam memilih warna kendaraan semakin terlihat jelas, ditahun 2018 sepertinya Warna-warna Doff Atau Matte akan menjadi Favorit. Ini terlihat banyaknya tunganggan roda 2 menggunakan warna-warna Non-Glossy alias Doff. 

Pabrikan Otomotif di Indonesia sepertinya jeli, setelah melihat kejenuhan pasar dengan warna-warna yang monoton, dan menjadi Trending sudah cukup lama setelah beberapa Generasi.

Pergeseran selera warna ini bisa jadi dipicu dari rasa bosan Konsumen pada warna dan model itu-itu saja. Memang warna Dof ini cenderung terkesan lebih jahat dan garang, warna yang kemungkinan menjadi Trendsetter didunia Otomotif sekarang ini, Khususnya para remaja yang ingin tampil gahar, akan beralih ke warna dof.

Warna Doff lebih garang di kegelapan malam
Warna Doff lebih garang di kegelapan malam
Warna-warna Doff ini menyerang semua tipe kendaraan roda 2, baik Motorsport atau Matic, bahkan jauh lebih banyak Motor Matic. 

Motor matic dengan warna ini makin disukai, dan beberapa perubahan bisa dilihat dengan Warna-warna Dof yang makin berani, seperti Violet dan Grey yang terkesan Futuristik.

Warna lebih tahan debu dan kotoran
Warna lebih tahan debu dan kotoran
Warna model Doff mungkin lebih banyak dijumpai pada roda 2 daripada roda 4, yang jelas kalau untuk warna Doff memang memberi kesan kurang mewah atau Elegan, ini mungkin penyebab warna Glossy masih dipertahankan. 

Warna Glosy mungkin masih menjadi Favorit diroda 4, ini menyangkut daya tarik dan akad jual beli yang jadi pertimbangan, dan daya pamer (Showcase) akan terasa kurang menguntungkan jika menggunakan warna yang cenderung buram ini. Bagi pecinta Modif, sudah banyak yang menggunakan Warna yang trend di dunia motor ini diterapkan pada Roda 4, walaupun beberapa masih hanya bersifat Cutting Sticker, belum ke arah pengecatan.

Warna Dof yang digunakan pada Roda 4 memang belum begitu banyak, masih banyak yang sayang dengan warna aslinya, mengingat harga jual kembali kendaraan modifikasi sulit diprediksi, inilah yang selalu jadi pertimbangan tiap pemilik kendaraan untuk melakukan Modifikasi warna. Secara keuntungan bagi Pemilik, wrana Doff lebih tahan debu dan kotoran, warnanya yang memiliki kemampuan menyamarkan juga jadi pertimbangan beberapa Otomania.

Jeep atau Sedan Sport, memang akan terlihat lebih menantang dengan warna model buram yang makin diminati. Kemungkinan pada gaya berikutnya akan lebih banyak digunakan pada mobil keluarga, walaupun masih berkutat di Modifikasi, bukan bawaan asli. 

Trend warna Doff mulai merajalela, jadi kita lihat saja terobosan apalagi yang akan dikembangkan beberapa Pabrikan ternama didunia Otomotif, setelah Candytone jadi Primadona, kini mulai tidak diminati, mungkin sudah waktunya Trend warna harus berganti. Sepertinya Warna Doff akan menjadi Trendy di Tahun 2018.

Matte warna Trend 2018