Mohon tunggu...
Bagas Setya
Bagas Setya Mohon Tunggu... Freelancer - freelancer

menyukai hal baru

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Titan Infra Energy Group Bagikan Lima Ekor Sapi dan 29 Ton Beras Kepada Warga

6 Juli 2023   09:08 Diperbarui: 6 Juli 2023   09:24 288
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Titan Infra Energy Group Bagikan Lima Ekor Sapi dan 29 Ton Beras Kepada Warga, Dok. Tim Humas

Sebagai perusahaan yang berkomitmen pada kepedulian sosial dan sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat sekitar, PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) memberikan bantuan berupa lima ekor sapi dan 29 ton beras kepada warga yang tinggal di sekitar perusahaan. Bantuan ini disalurkan pada momen yang sangat tepat, yaitu menjelang perayaan Idul Adha.

Penyaluran bantuan hewan qurban dan beras ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, semua lapisan masyarakat dapat menikmati daging qurban dan beras tersebut, sehingga momen Idul Adha benar-benar menjadi momen kebahagiaan bagi semua.

Penyerahan Hewan Kurban dan Beras

Untuk pelaksanaan penyerahan hewan kurban Idul Adha 1444 H, PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) mengirimkan tim CSR yang terdiri dari 5 tim yang masing-masing bertanggung jawab untuk menyerahkan hewan qurban di 5 tempat berbeda. Tim CSR ini mewakili perusahaan dalam menyampaikan kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan program CSR ini merupakan kebutuhan dan kewajiban PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk menjalin hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar di area PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group). Melalui program CSR ini, perusahaan tidak hanya memberikan bantuan material, tetapi juga turut berbagi kebahagiaan dalam momen yang berharga.

Titan Infra Energy Group Bagikan Lima Ekor Sapi dan 29 Ton Beras Kepada Warga, Dok. Tim Humas
Titan Infra Energy Group Bagikan Lima Ekor Sapi dan 29 Ton Beras Kepada Warga, Dok. Tim Humas

Bantuan Beras untuk Masyarakat

Selain penyaluran hewan kurban, PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) juga memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat di beberapa kabupaten. Kabupaten Banyuasin, Kabupaten PALI, dan Kabupaten Muara Enim adalah daerah-daerah yang mendapatkan bantuan ini.

Bantuan beras ini telah dilaksanakan sejak tanggal 23 Juni 2023 dan jumlahnya mencapai 29,125 ton. Bantuan ini diberikan sebagai upaya membantu masyarakat, terutama lansia dan mereka yang kurang mampu, dalam meringankan beban ekonomi sehari-hari. PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (TITAN Group) berkomitmen untuk selalu hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat sekitar.

PT Servo Lintas Raya dan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya (SLR) dalam Industri Pertambangan

PT Servo Lintas Raya (SLR) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pertambangan pengangkutan batubara. Fokus utama perusahaan ini adalah menyediakan layanan pengangkutan batubara mulai dari mulut tambang hingga pelabuhan batubara. Selain itu, SLR juga mengelola stockpile batubara sebagai bagian dari jasa pengangkutan batubara yang mereka tawarkan.

Perusahaan ini mengelola dan mengembangkan jalur khusus angkutan batubara sepanjang 113 km. Jalur ini memiliki lebar 14 meter dan menghubungkan tambang batubara yang berlokasi di Kabupaten Lahat dan Muara Enim menuju pelabuhan PT Swarnadwipa Dermaga Jaya di Kabupaten PALI. Jalur angkutan batubara ini melintasi 52 desa, 11 kecamatan, dan empat kabupaten, dan dapat dilalui sepanjang musim, tanpa terpengaruh oleh kondisi cuaca.

SLR juga memiliki fasilitas stockpile di dua lokasi yang berbeda. Pertama, Intermediate Stockpile 107 (IS 107) dengan luas 60 hektar, mampu menampung hingga 600.000 ton batubara. Kedua, Intermediate Stockpile 36 (IS 36) dengan luas 50 hektar, mampu menampung hingga 500.000 ton batubara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun