Mohon tunggu...
Bagas saputra97
Bagas saputra97 Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Mahasiswa/jurnalis

saya menyukai jalan-jalan kemana dengan perdekatan alam dan seni

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Saya Seorang Fotografer

14 Januari 2021   19:10 Diperbarui: 14 Januari 2021   19:13 246
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya menyukai Foto sejak masuk kuliah entah kenapa saya sangat suka dengan gambaran yang unik-unik yang saya jepret di setiap tempat contoh nya seperti gedung di sekitaran JAKARTA bagi saya sangat unik jika di dalemin berfoto dengan beragam macam variasi untuk berfoto. 

Basic saya foto di bagian foto visual street or foto jalanan, jika ada gambaran or objek yang unik saya akan jepret dengan secara settingan camera speed 100 F/2 Iso 100, tapi tergantung dengan sobjek/tempat jika cahaya nya cerah cukup naikan saja speed 100 lebih boleh sedapet nya di cahaya camera nya.

Usaha kan untuk berfoto lakukan dengan fokus satu titik dan tetap nunggu objek yang mau di ambil, saya melakukan itu kadang miss karna saya kurang fokus satu objek, tapi saya berulang-ulang melakukan foto hal hasil saya berhasil melakukan foto dengan saya foto objek tersebut.
Saya kalau foto itu jika ada waktu kosong di jam kuliah saya suka berfoto di jalanan dimana saja kadang random saya untuk melakukan foto segala yang saya menarik dan unik untuk di ambil kan moment.

Belakangan ini saya selalu nerima job-job foto prewed dan lain-lain, saya akan terima karna selagi saya bisa tidak salah untuk melakukan hal itu bagi saya kesalahan dan ketakutan hal belakangan kalau jika tidak untuk di coba dengan pelan-pelan tapi pasti dengan baik, allamdulillah selama saya belajar foto sendiri sampai sekarang saya sudah lumayan mengerti settingan camera dan mengambil angel yang benar.

Melakukan jepret foto itu sangat mudah cukup lakukan dengan fokus dengan satu objek, tapi jika kurang dengan cukup membuka internet toturial berfoto dengan benar untuk orang yang permula ingin foto dengan camera Dslr karna saya belajar awal nya dari melihat cara foto yang benar di internet 80% semua yang di internet akan mudah melakukan berfoto apapun segala macam yang menarik dan lain-lain.

Penulis: Marla Bagas Putra Mahasiswa WIduri STISIP

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun