Mohon tunggu...
Yeyen
Yeyen Mohon Tunggu... Menulis itu hobi

Kuli tinta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Radio PAUD Hadir Sebagai Sarana Edukasi Anak Masa Kini

12 April 2019   22:32 Diperbarui: 12 April 2019   23:59 0 4 1 Mohon Tunggu...
Radio PAUD Hadir Sebagai Sarana Edukasi Anak Masa Kini
Dok Istimewa

Masa apa yang paling indah untuk dikenang? Tentu saja masa anak-anak. Ya tidak bisa dipungkiri jika masa emas anak tumbuh dan berkembang menjadi sesuatu yang luar biasa memang dimulai dari masa kanak-kanak mereka.

Berangkat dari hal tersebut, membuat KAMI (Koalisi Anak Madani Indonesia) turut serta membuat sebuah gebrakan sebagai bentuk concern terhadap dunia anak. Maka dari itu, bertempat di ruang KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) di Jakarta Pusat, (KAMI pun mengadakan launching Radio PAUD. Turut hadir pula dalam kesempatan itu; Kak Hoki perwakilan KAMI, kak Mayong Suryo Laksono dari KPI, tentu saja kak Seto, kak Arul dari KAMI, serta kak Dewi Setyarini, selaku Komisioner Bidang Isi Siaran.

Di-launching-nya Radio PAUD ini menjadi sebuah wadah bagi para anak-anak sebagai sumber belajar mereka. Apalagi di masa sekarang, ada banyak hal yang bisa menjadi media belajar bagi anak-anak. Di Radio PAUD ini anak-anak bisa mendengarkan dongeng anak, lagu-lagu anak, dan masih banyak lagi lainnya.

"Radio PAUD untuk mewujudkam generasi titanium dengan adanya radio maka akan diluncurkan hari ini," kata kak Al.

Maka dari itu, Radio PAUD ini sangat bermanfaat sebagai sumber belajar mereka. Selain itu dengan adanya fitur dari Radio PAUD ini akan membantu para ibu-ibu sebagai media pembelaran bagi mereka. Bisa digunakan kapanpun dan diakses dengan mudah. Jadi meminimalisir ketergantungan anak-anak bermain gawai berlebihan. Terutama saat mereka mengakses konten yang tidak sesuai dengan usia mereka.

"Radio ini segmentasinya anak. Bentuknya streaming belum ada frekuensi," papar ka Al.

Dengan hadirnya Radio PAUD ini, kak Seto dan pihak KPI sangat mendukung. Karena seperti yang kita ketahui jika keberadaan sarana hiburan dan edukasi untuk anak saat ini masih sangat sedikit.

"Maka dari itu Radio PAUD hadir. Bukan hanya itu saja, di Radio PAUD juga ada efek lagu-lagu dan 400 lagu disiarkan 24 jam diputar terus. Ada lagu wajib nasional, nasehat dan masih banyak lagi lainnya. Radio PAUD ini hanya menekan pesan whatsapp," papar kak Al.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu bagaimana tentang Radio PAUD, download aja aplikasinya di playstore. Dan jadikan Radio PAUD sebagai sarana edukasi anak.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x