Mohon tunggu...
Badrul Muhammad
Badrul Muhammad Mohon Tunggu... -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kunjungi blog pribadi saya di https://badrulmozila.com/

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Tips Menentukan Pilihan Kacamata Berkualitas di Optik Terbaik

2 Maret 2018   19:11 Diperbarui: 2 Maret 2018   19:21 7798
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pilihan Kacamata Berkualitas dan Pelayanan Terbaik di Optik Tunggal blogger

Tips Menentukan Pilihan Kacamata Berkualitas di Optik Terbaik -- Hallo apa kabar warganet Indonesia dimanapun berada, semoga selalu diberikan kesehatan ya.. termasuk kesehatan untuk mata kita, supaya masih bisa menikmati sajian artikel dari badrulmozila.com dan tentunya supaya masih bisa menjalani indahnya hidup di dunia ini. Bicara mengenai kesehatan mata, artikel badrulmozila.com kali ini juga akan membahas yang berhubungan dengan mata, untuk itu mari simak selengkapnya artikel kali ini.

Sebelum itu, alangkah baiknya bila anda mengetahui terlebih dahulu fakta mengenai Mata. Nah, berikut ini adalah beberapa paparan mengenai Mata yang sudah badrulmozila ringkas dari beberapa referensi terpercaya:

Bagi saya, mata merupakan indera penglihatan yang menjadi salah satu organ tubuh manusia yang paling penting. Kenapa? karena menurut pandangan saya pribadi, untuk menjalani aktivitas sehari-hari pasti akan membutuhkan sinergi dari salah satu indera manusia ini (indera penglihatan). Bahkan untuk ikut serta dalam mewujudkan mimpi atau cita-cita, kita pasti membutuhkan keberadaan yang namanya indera penglihatan.

Seperti saya pribadi ini, sebagai seorang blogger yang sebagian besar menghabiskan waktu untuk membaca, mempelajari suatu topik yang akan ditulis untuk dijadikan sebuah artikel dan dibagikan melalui blog badrulmozila.com tentunya sangat membutuhkan sinergi dari mata. Untuk itu, saya berharap agar mata saya tetap diberikan kesehatan supaya aktivitas saya sebagai seorang blogger akan tetap terus berjalan hingga tua nanti, aamin.

Sebagai seorang blogger yang hampir setiap hari terkena paparan frekuensi cahaya laptop yang cukup tinggi dengan durasi setidaknya 3 sampai 4 jam pasti tentunya akan membuat mata saya mudah lelah, bahkan bisa mengakibatkan mata minus. Wah kasian juga ya nasib indera penglihatan seorang blogger, lalu apa saja sih yang bisa membuat Mata minus?

Beberapa Penyebab Mata Minus :

  1. Faktor keturunan
  2. Jarang mengkonsumsi makanan/minuman yang kaya akan vitamin A/C
  3. Kebiasaan membaca yang buruk, seperti : membaca sambil tidur, membaca terlalu dekat
  4. Sering terpapar frekuensi cahaya dari alat elektronik, seperti : gadget, tv, laptop

Bagi sebagian besar orang, mata minus merupakan salah satu penyakit mata yang bisa membuat kita merasa tidak nyaman ketika sedang beraktifitas atau mungkin.. malu? ya, termasuk saya sendiri. Oleh sebab itu, saya selalu berusaha untuk menjaga kesehatan mata saya ini, terutama dari penyakit mata minus ketika sedang nge-blog. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menjaga mata dengan baik yang sudah saya lakukan selama ini:

Cara Menjaga Kesehatan Mata Dengan Baik

1. Mengkonsumsi Makanan atau Minuman Yang Kaya Akan Vitamin A atau Vitamin C

Mengkonsumsi sayur-sayuran, tomat yang kaya akan vitamin C atau wortel yang kaya akan vitamin A dalam bentuk makanan maupun minuman dapat membantu menjaga kesehatan mata kita dan mencegah berbagai penyakit mata, salah satunya mata minus. Saya sendiri biasanya lebih suka mengkonsumsi wortel maupun tomat dalam bentuk minuman, karena bisa minum sambil nge-blog, kan enak tuh. Toh juga tomat dan wortel mudah kita temukan di pasar tradisional.

2. Bila Mata Terasa Lelah, Segeralah Beristirahat

Hampir setiap hari, saya menghabiskan waktu untuk menulis artikel di depan laptop, dengan durasi 3 -- 4 jam setiap harinya, bahkan bisa lebih dari itu. Tapi syukur alhamdulillah, kondisi mata saya hingga saat ini masih sehat, hal tersebut dikarenakan setiap kali mata saya merasa lelah, maka saya mencoba untuk beristirahat dan kemudian cuci muka. Jika terus dipaksakan, pasti pandangan mata akan sedikit buram melihat objek tertentu. Apalagi jika diulang terus-menerus akan mengakibatkan mata minus.

3. Menggunakan Kacamata Berkualitas Anti Radiasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun