Mohon tunggu...
BADINUR RASYIDIN
BADINUR RASYIDIN Mohon Tunggu... Trying to reach something

saya adalah gamers dan writer, mencintai segala sesuatu yang pedas :D

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Mental Block Penghalang Menuju Kesuksesan

24 Juli 2019   05:54 Diperbarui: 24 Juli 2019   06:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mental Block Penghalang Menuju Kesuksesan
webuniversal.org (blocked mindset)

Sahabat mungkin sering bertanya tanya kenapa saya tidak bisa seperti dia, ataupun kenapa Saya lemah dan lain sebagainya. Ada hal hal yang menghalangi sahabat untuk bisa maju sukses salah satunya adalah mental block ini menurut definisi saya sendiri adalah kondisi dimana apabila hendak melakukan satu hal yang di perlukan untuk sukses tetapi mindset Anda menolak. Contohnya seharusnya apabila ingin menjadi siswa teladan maka sahabat harus datang lebih awal tetapi apabila ingin melakukan itu sahabat memiliki pemikiran lain "halah datang lebih sedikit gk masalah". Nah inilah yang di maksud mental block. 

Banyak faktor penyebab dari mental block ini, seperti trauma, caci makian dan lain sebagainya. Adanya mental block ini merupakan salah satu penyebab seringnya kegagalan dalam meraih kesuksesan, walaupun kegagalan itu sebenarnya hanya kesuksesan yang tertunda tapi tetap saja Anda tentunya tidak mau selalu gagal kan?. Menghargai diri sendiri bisa jadi salah satu obat yang ampuh untuk menghilangkan mental block ini.  

Karena dengan mempercayai diri sendiri Anda akan memiliki energi lebih untuk menjebol dinding mental block, apabila diri Anda sendiri sudah sahabat ragukan lantas siapa lagi yang akan percaya. Hampir 90% kegagalan dalam meraih sukses adalah karena tidak percayaan diri saat hendak mengambil tindakan atau melakukan pekerjaan, jangan terlalu mendengarkan omongan orang lain saat mereka menghina ataupun mencela. Apabila terlalu banyak memikirkan hinaan dan cemoohan oranglain maka itu akan membentuk mental block sesuai dengan hinaan yang terlontar. 

Selalu berpikir positif merupakan tindakan yang benar, karena dengan energi positif kita akan menarik hal hal baik untuk bisa datang di kehidupan kita. Dalam ilmu marketing pun akan selalu di ajarkan 5s (senyum, sapa, salam, sopan, santun), tindakan itu bertujuan agar menarik energi positif para pembeli sehingga mau membeli produk yang di jual. Sering kali untuk menghapus mental block memang memakai tindakan tindakan yang bisa di sebut sepele. Tapi pengaplikasian dan pendirian kita yang membuat itu menjadi sulit. 

Padahal pada awalnya untuk perubahan semuanya akan sulit, akan tetapi setelah terbiasa itu akan terasa ringan dan bahkan sahabat bisa menikmati melakukan itu. Semuanya perlu satu langkah kecil dahulu untuk perubahan ke arah sukses, proses dalam menghancurkan mental block memang tidak mudah tetapi itu bukan tidak berarti mustahil. Hanya saja memang butuh pendirian yang sangat kuat.  

KONTEN MENARIK LAINNYA
x