Mohon tunggu...
Azzahra Adha
Azzahra Adha Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

Harian KKN Reguler Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler oleh Mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo, Poncokusumo, Malang

28 Juli 2021   06:00 Diperbarui: 28 Juli 2021   06:28 100 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler oleh Mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo, Poncokusumo, Malang
Dok. pribadi

Senin, 26 Juli 2021 -- Disetiap pertemuan tentunya akan ada perpisahan. Tidak terasa sudah 45 hari pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UM 2021 di Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Pengabdian yang dilakukan dalam rangka memenuhi tugas kuliah ini berbentuk pengabdian kepada masyarakat desa. Pengabdian yang dilakukan selama 45 hari ini tentunya memberikan banyak kesan dan pesan yang nantinya akan selalu dikenang dan diterapkan oleh mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo.

Pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) dilaksanakan mulai dari tanggal 11 Juni hingga 25 Juli 2021. Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan selama 45 hari tersebut terdiri dari delapan program kerja utama dan tiga program kerja pendukung. Program kerja utama yang dilakukan yaitu pengembangan website desa, marketing UMKM, pendampingan perencanaan karier, pelatihan guru sekolah dasar, poster informasi protokol kesehatan, pembuatan video profil desa, pembuatan media pembelajaran bahasa inggris, serta pembuatan media pembelajaran matematika. Selain itu, mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo juga melakukan beberapa program kerja pendukung, seperti kerja bakti, vaksinasi, serta penyemprotan disinfektan. Keseluruhan program kerja telah terlaksana dengan sebaik-baiknya dalam rentang waktu 45 hari tersebut.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Kegiatan penutupan kuliah kerja nyata (KKN) UM 2021 Desa Sumberejo dihadiri oleh ibu Yuniawatika selaku dosen pembimbing lapangan (DPL), perangkat-perangkat Desa Sumberejo, serta mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo. Rangkaian acara penutupan kuliah kerja nyata (KKN) UM 2021 Desa Sumberejo terdiri dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari coordinator desa, sambutan dari dosen pembimbing lapangan, sambutan dari kepala desa, pemaparan dan presentasi mengenai kegiatan KKN UM 2021 Desa Sumberejo, penyerahan cinderamata, pembacaan doa, serta pemotongan tumpeng yang dilakukan sebagai simbolis berakhirnya kegiatan KKN UM 2021 Desa Sumberejo.

Harapan dari mahasiswa KKN UM 2021 Desa Sumberejo atas kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan selama 45 hari dapat memberikan manfaat dan pengaruh baik yang dapat diteruskan dan dikembangkan oleh masyarakat Desa Sumberejo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN