Mohon tunggu...
Azwardi Iqbal Usman
Azwardi Iqbal Usman Mohon Tunggu... Administrasi - Creative, Initiative, and Eager to Learn

Young professional Public Relations, Digital Marketing, and Business Development. Currently working in KunciCoin as Public Relations Manager. KunciCoin is one of the leading and biggest Indonesia cryptocurrency company. Total more than 6 years experiences as Public Relations (Cryptocurrency, Esports media, PR Consultant, and Retail) and 4 years experience as Business Development and Marketing (Japan and Indonesia Construction Company).

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

Ketika Investment Fund Terbesar di Dunia Masuk Market Kripto

10 Agustus 2022   14:17 Diperbarui: 10 Agustus 2022   14:55 150 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pict Source: fnlondon.com

Awal Agustus 2022, BlackRock sebagai investment fund terbesar di dunia dengan nilai USD 10 Trilyun masuk ke market kripto. Nilai USD 10 Trilyun ini bahkan belum sanggup dilampui atau minimal disamai oleh perusahaan investment fund lainnya di dunia. 

BlackRock masuk market kripto bermitra dengan Coinbase, platform perdagangan kripto terbesar di Amerika Serikat. Lalu apa arti dan pengaruhnya dengan masuknya BlackRock ke market kripto?

Sedikit informasi, BlackRock adalah perusahaan manajemen investasi yang mengelola dana klien dari beragam sektor institusi mulai dari korporasi besar, perusahaan ventura, hedge fund, perusahaan keluarga, hingga dana pensiun untuk segala macam jenis aset. Hampir seluruh produk yang kita pakai dikelola dananya terutama dalam bentuk saham dan ETF mulai dari Apple, Google, Amazon, Microsoft, Starbucks, Netflix, Boeing, Pfizer, Tesla, CNN, Disney, dan masih banyak lagi dari tiap sektor industri.

Sebagai investment fund terbesar di dunia dengan dana sebesar itu, kemitraan ini merupakan langkah BlackRock untuk memudahkan para investor dari beragam institusi menjadikan bitcoin dan kripto sebagai perluasan aset investasi sekaligus membuat BlackRock dapat lebih luas berekspansi ke aset digital.

Dengan dana begitu besar yang dimiliki BlackRock tentu menjadikannya memiliki power luar biasa untuk menggerakkan market kripto mencari keuntungan. Apakah salah? tentu saja tidak karena dasarnya siapapun yang berinvestasi tentu menginginkan keuntungan di kemudian hari.

Masuknya BlackRock dan semakin banyak institusi dan perusahaan sebagai investor yang menjadikan Bitcoin dan kripto sebagai aset investasi otomatis harga akan terdongkrak naik dan menaikkan kapitalisasi pasar market kripto 3, 5, bahkan 10 kali lipat, itu bukan hal yang sulit.

Namun pertanyaannya ketika moment itu terjadi, apakah anda sudah siap menyesali dan merindukan harga aset kripto hari ini?

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan