Mohon tunggu...
AZMI RAMDHAN MUDA RAHMAT
AZMI RAMDHAN MUDA RAHMAT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sepakbola dan Game

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

99 Hari Menjelang Piala Dunia 2022 Qatar: FIFA Resmi Konfirmasi Ubah Jadwal Kickoff Lebih Awal

13 Agustus 2022   16:05 Diperbarui: 13 Agustus 2022   16:35 407 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Data Pembagian Grup Piala Dunia 2022 Qatar (Sumber Foto: Instagram/fifaworldcup)

Piala dunia Qatar 2022 yang semula dijadwalkan akan dimulai pada tanggal 21 November, telah dikonfirmasi oleh FIFA untuk dimulai sehari lebih awal tepatnya pada tanggal 20 November nanti, dengan laga pembuka antara tuan rumah yang akan berhadapan dengan Ekuador sekaligus opening ceremony. FIFA selaku pihak penyelenggara event 4 tahunan tersebut mengonfirmasi hal tersebut pada hari Kamis 11 Agustus 2022.

Perubahan tersebut terjadi demi untuk menjaga tradisi tim tuan rumah yang terlibat dalam laga pembuka kompetisi. Keputusan ini telah disahkan oleh dewan FIFA, yang beranggotakan 5 presiden konfederasi sepakbola dari berbagai benua serta presiden FIFA Gianni Infantino.

"Piala Dunia FIFA 2022 akan dimulai dengan perayaan yang lebih besar untuk penggemar lokal dan internasional karena negara tuan rumah Qatar sekarang akan bermain melawan Ekuador pada hari Minggu, 20 November pukul 19.00 sebagai bagian dari acara yang berdiri sendiri," sebuah pernyataan resmi dari FIFA.

“Perubahan ini sejalan dengan tradisi lama yang dimana pertandingan terbuka selalu melibatkan tuan rumah ataupun juara bertahan” lanjut pernyataan tersebut.

Sebagai konsekuensi dari langkah tersebut, pertandingan antara Senegal melawan Belanda telah dijadwalkan ulang dari yang tadinya akan bertanding pada sore hari menjadi pertandingan dipindahkan pada malam hari tanggal 21 November. Namun, untuk jadwal perilisan pemain tetap tidak akan berubah yaitu mulai tanggal 14 November.

FIFA juga memberikan pernyataan bahwa "pemegang tiket akan diberi tahu melalui email bahwa pertandingan yang relevan telah dijadwalkan ulang dan tiket mereka akan tetap berlaku terlepas dari tanggal atau waktu yang baru."

Jadi, sejalan dengan hal tersebut diatas maka Piala Dunia Qatar 2022 akan dimulai tanggal 20 November hingga 18 Desember 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan