Mohon tunggu...
azizul qodri
azizul qodri Mohon Tunggu... Article Enthusiast, Gadget Maniac, Content Writer

Sedang Menulis...

Selanjutnya

Tutup

Digital

Yang Punya Ponsel Xiaomi Ini Bakal Cicipi Android Q Beta!

18 Juni 2019   11:45 Diperbarui: 18 Juni 2019   12:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Yang Punya Ponsel Xiaomi Ini Bakal Cicipi Android Q Beta!
Sumber: gsmarena.com

Pada saat Samsung, Pixel, dan OnePlus berlomba-lomba untuk mencicipi sistem operasi Google terbaru dengan kode Q ini, Xiaomi akhirnya bakal jajal sistem operasi teranyar itu untuk beberapa perangkat mereka yang masih kompatibel dengan spek nya. Salah satu vendor Tiongkok tersebut merilis kesebelas daftar smartphone yang bakal gunakan Android Q Beta itu direntang waktu yang berbeda. Sembilan dari mereka akan rilis pada Q4 2019 ini sementara sisanya pada Q1 2020 nanti. 

Nama-nama yang ada di daftar tersebut kebanyakan ponsel-ponsel yang baru dirilis Xiaomi yang menyandang nama flagship. Yang menarik adalah, adanya nama Redmi Note 7 dan Note 7 Pro yang rencananya akan dirilis tahun depan. Mungkin agar dapat mendorong penjualan Note 7 Pro yang baru saja rilis dan juga spek yang ada tidak tergolong high-class. Produk redmi lain yang juga cicipi OS baru ini adalah Redmi K20 Pro yang ditanami prosesor tertinggi, yakni Snapdragon 855. Dilansir gsmarena.com, kabarnya Redmi K20 Pro sudah bisa mencicipi OS ini dalam suatu sumber di internet. 

Walaupun pada beberapa sumber menyatakan kalau Redmi K20 Pro sudah bisa cicipi Android Q beta, akan lebih baik menunggu perilisan resmi dari pihak Xiaomi. Karena dikabarkan flash dari OS itu masih terdapat bug yang lumayan fatal.