Mohon tunggu...
Fakhruddin Abdul Aziz Rofif
Fakhruddin Abdul Aziz Rofif Mohon Tunggu... Aziz De Graft

Seorang Penulis Proffresional

Selanjutnya

Tutup

Atletik

Street Workout, Olahraga Praktis Tanpa Biaya

17 Januari 2020   03:05 Diperbarui: 17 Januari 2020   03:06 13 0 0 Mohon Tunggu...
Street Workout, Olahraga Praktis Tanpa Biaya
awesomegang.com

Apa sih Street Workout itu? 

Pernah ga sih kalian mendengar atau mengetahui Olahraga  yang bernama Street Workout? Mungkin dari kalian ada yang penasaran dengan Olahraga ini. Nah Street Workout adalah Olahraga yang dilakukan di Jalanan atau Outdoor. Karena latihan jalan ini dilakukan di luar ruangan, Anda tidak dapat menemukan alat bantu yang ada di gym atau tempat fitnes terkenal. Olahraga ini tidak hanya di lakukan di Jalanan, tetapi dapat dilakukan di Rumah atau di kos-kosan bagi yang anak kos dan dimanapun sebenernya sih hehe.

 Latihannya Menggunakan apa sih?

quali-cite.com
quali-cite.com
Latihan Street Workout ini menggunakan latihan Calisthenics atau pelatihan berat badan yang hanya menggunakan berat badan kalian sendiri untuk melatih Otot. Latihan Street Workout ini hanya menggunakan Pull up bar saja, bahkan ada banyak gerakan yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat apa pun.bisa juga dilakukan di pintu yang ada ventilasinya, bisa juga dilakukan di Gawang Sepak Bola ataupun Gawang Futsal.

Apa aja sih Gerakan gerakannya?

Push Up

read01.com
read01.com
 Bagi kamu yang belum terbiasa berolahraga, mulailah sesimu dengan push up yang perlahan.

Bagi kalian yang belum terbiasa dengan yang namanya olahraga, kalian bisa memulainya dengan membiasakan dirimu dengan gerakan push-up. Lakukan dengan posisi sempurna dan perlahan, agar hasil yang kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Lupakan gerakan push up palsu yang dulu biasa kalian lakukan ketika dihukum oleh guru. Sebagai permulaan , lakukan 5 push up dalam setiap sesi, lakukan sebanyak 10 babak.

Pull Up

menshealth.com
menshealth.com
Setelah itu, gerakan lain yang harus kamu kuasai adalah Pull Up. Manfaatkan bar di taman kota untuk ini.

Tarik ke atas untuk melatih otot bagian atas tubuhmu. Berbeda dengan push up, kali ini kamu akan mencoba menarik berat badan kamu ke atas, kamu bisa mengandalkan bar yang tersedia di taman kota atau ventilasi pintu rumah jika tidak dapat menemukan bar di sekitar tempat tinggalmu. Latihan ini untuk menguatkan otot tubuh bagian atas. Lakukan 3 kali tarik dalam satu sesi, lakukan sebanyak 5 set.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x