Mohon tunggu...
Aziz Aminudin
Aziz Aminudin Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

Praktisi Kehidupan, Kompasianer Brebes www.azizamin.net Founder MPC INDONESIA www.mpcindonesia.com WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dul, Tidak Semua yang Kau Lihat Harus Kau Pikirkan!

26 Desember 2022   14:54 Diperbarui: 26 Desember 2022   15:13 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo kompasianer, 

Saya Aziz Amin [ Wong Embuh ] Kompasianer Brebes, tidak terasa ini sudah dipenghujung tahun dan sebentar lagi kita akan menuju tahun 2023, ada banyak hal memang yang menarik dibahas tapi kali ini saya hanya akan berbagi cerita seorang pemuda yang datang ke Griya Hipnoterapi MPC, layanan hipnoterapi di Kabupaten Brebes yang memberikan layanan terapi olah pikir sejak tahun 2012, semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah serupa ini.

Sebut saja " Sidul " saya sebut " Dul " pastinya ini bukan nama sebenarnya ini hanya nama samaran yang saya gunakan untuk memudahkan anda menikmati tulisan ini, yah bicara manusia memang unik, karena manusia tidak bisa hanya dipandang dari satu sudut pandang saja, manusia terdiri dari tubuh ( body ), pikiran ( mind ) dan Soal yang untuk memudahkan saya kadang menyebutnya jiwa. 

Bicara tentang tubuh, pikiran dan jiwa itu satu kesatuan, tidak bisa dipisah - pisahkan karena ketiganya satu sistem dan saling mempengaruhi, saat salah satu bagian mengalami masalah maka bagian tubuh lain juga akan terpengaruh, saat tubuh mengalami masalah maka pikiran dan jiwa akan mengalami gangguan, saat pikiran yang bermasalah bisa jadi tubuh dan jiwa juga sama akan mengalami gangguan, demikian juga jiwa.

Maka memperhatikan dan memperlakukan semuanya dengan baik itu wajib, dalam penanganan masalah dan dalam segala hal kita harus memandang manusia secara utuh.

Griya Hipnoterapi MPC 

Dul sudah sebualan ini memang mencoba berkomunikasi dengan saya di layanan hipnoterapi via WhatsApp, ia mengenalkan diri dan katanya mendapatkan informasi tentang saya dari internet, sudah banyak upaya yang ia lakukan untuk menyelesaikan masalhnya tapi merasa semua belum ada yang dianggap cocok memenuhi apa yang ia harapkan.

" Pak saya cape pak dengan keluhan saya ini, apa hipnoterapi bisa mengobati masalah saya pak ? " tulisnya

Seperti hipnoterapist lainnya saya minta informasi apa yang ia pahami tentang hipnoterapi, dan menariknya ia sangat paham betul tentang hipnoterapi dari penjelasan saya berfikir bisa jadi ia telah banyak pengalaman belajar tentang konsep teori hipnosis dan hipnoterapi, saya berasa seperti berkomunikasi dengan peserta pelatihan hipnosis yang sedang bimbingan. hehehe

" Menurut mu apa bisa hipnoterapi mengobati masalahmu ? " kataku 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun