Mohon tunggu...
Aziz Amin
Aziz Amin Mohon Tunggu... Penulis Lepas, Trainer, Personal Coach, Terapist, Hipnoterapist, Pembicara, Online Marketer, Web Design

#bukan siapa - siapa, #tidak bisa apa - apa, #pengangguran bahagia, #kerjanya bahagia dan #itu saja {{{positif, sehat dan bahagia}}} Founder MPC INDONESIA (www.mpcindonesia.id), WA : 0858.6767.9796 Email : azizaminudinkhanafi@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Benarkah Merdeka Itu Bebas?

18 Agustus 2019   08:27 Diperbarui: 18 Agustus 2019   15:32 92 3 1 Mohon Tunggu...
Benarkah Merdeka Itu Bebas?
Dokumen Pribadi Lukmanul Hakim

#CeplasCeplos #InspirAziz

" Kalau pemaknaan merdeka bagimu adalah kebebasan, bisa jadi seumur hidupmu tidak akan merdeka "

~ Aziz Amin, ~
Trainer dan Hipnoterapis

HUT RI Ke 74, artinya sudah 74 tahun bangsa ini dinyatakan dan menyatakan MERDEKA, ya... saya sangat sepakat bahwa kita tidak boleh menutup mata atas perjuangan para pendahulu kita, para pahlawan yang telah menumpahkan darah melawan penjajangan dan memperjuangkan kemerdekaan.

17 Agustus 1945, Proklamasi kemerdekaan negara kita tercinta INDONESIA, gegap gempita kebahagiaan rakyak atas kemerdekaan terus bergaung seantero nusantara, semangat perjuangan atas kemerdekaan dan semangat mempertahan kemerdekaan selalu diupayakan diwariskan secara estafet dari generasi ke generasi.

MERDEKA ITU BEBAS DARI PENJAJAHAN

Dulu pemahaman saya bahwa merdeka itu adalah kebebasan, ya... kebebasan yang diraih bangsa ini Indonesia dari penjajahan bangsa lain, kebebasan bersuara, kebebasan pendapat dan lain sebagainya yang saya maknai secara sederhana bahwa " MERDEKA ITU ADALAH BEBAS "

Awal semua baik -- baik saja saat saya memang memilih untuk memberikan sebuah memakluman atas semua hal yang terjadi, ya... atas dasar satu " menghormati " mereka yang sedang merakan hari kemerdekaan bangsanya.

Loh... saya ini bangsa mana ? INDONESIA

Tapi saya sedang mengalami kebingungan dan boleh dibilang kegalauan atas semangat mengisi  kemerdekaan saudara -- saudara se-bangsa dan se-tanah air INDONESIA dalam merayakan dan mengenang perjuangan kemerdekaan yang telah dilakukan pendahulu dengan berdarah -- darah bahkan mengorbankan nyawa demi kata MERDEKA !!!.

Saya sangat prihatin dengan apapun yang telah terjadi sepanjang Indonesia Merdeka dan Reformasi digulirkan sejak tahun 1998.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x