Mohon tunggu...
Aziza Ayu Hikmawati
Aziza Ayu Hikmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa th.2020/2021 PIAUD
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belajar Itu Menyenangkan dan Asyik

5 Oktober 2020   16:50 Diperbarui: 5 Oktober 2020   18:55 41 2 0 Mohon Tunggu...

Dunia anak adalah dunia bermain, sepadat apapun pelajaran yang mereka dapatkan di sekolah, jangan sampai menghilangkan hak mereka untuk bermain. Malah lebih bagus lagi kalau selalu belajar sambil bermain, mereka juga akan senang, dan ketika anak-anak senang pelajaran pun mudah ditangkap oleh anak-anak.

Apa sih belajar itu?

Belajar adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai positif sebagai suatu pengalaman dari berbagai materi yang telah dipelajari.

Apa aja ya tujuan belajar secara umum?

Tujuan belajar secara umum itu yaitu untuk memperoleh dan meningkatkan tingkah laku manusia dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap positif, dan berbagai kemampuan lainnya. Ada 3 tujuan belajar secara umum yaitu :

1. Untuk memperoleh pengetahuan

Dalam hal ini pengetahuan  akan meningkatkan daya kemampuan berfikir seseorang. Begitu juga sebaliknya kemampuan berfikir akan berkembang melalui ilmu pengetahuan 7ang dipelajari.

2. Menanamkan konsep dan keterampilan

Keterampilan yang dimiliki setiap individu adalah melalui proses belajar. Penanaman konsep itu membutuhkan keterampilan, baik secara jasmani maupun rohani.

3. Membentuk sikap 

Kegiatan belajar juga bisa membentuk sikap seseorang. Dalam hal ini, pembentukan sikap mental peserta didik akan sangat berhubungan dengan penanaman nilai-nilai sehingga menumbuhkan kesadaran di dalam dirinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN