Mohon tunggu...
ayuputri
ayuputri Mohon Tunggu... Pelajar SMA

Sekolah Dian Harapan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Kampanye Pola Hidup Sehat Selama Pandemi

10 Agustus 2020   11:46 Diperbarui: 10 Agustus 2020   12:01 99 1 0 Mohon Tunggu...

Siapa bilang saat pandemi covid-19 ini kita tidak bisa menjaga pola hidup yang sehat? Tentu bisa! Untuk menjaga pola hidup yang sehat juga tentunya sangat mudah loh teman-teman. Kesehatan adalah yang terpenting disaat pandemi seperti ini agar kalian terlindungi dari virus covid-19 diluar sana. 

Dengan menjaga kesehatan dan imun tubuh, resiko tertular virus covid-19 akan sangat kecil. Oleh karena itu, sebelum vaksin covid-19 ditemukan, kita harus dapat mencegah penularan virus tersebut. Mendidik anak untuk menjaga kebersihan sedari kecil juga sangat perlu agar ia dapat terus menerapkan kebiasaan tersebut hingga dewasa nanti. 

Nah, saya punya tips untuk menjaga pola hidup yang sehat nih teman-teman! Dengan menerapkan kebiasaan tersebut, dijamin kalian dapat menjaga kesehatan dengan baik dan dapat terhindar dari virus covid-19. Berikut adalah beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menjaga pola hidup yang sehat: 

Kamu dapat mengonsumsi makanan yang sehat berupa sayur-sayuran dan buah-buahan. Dan juga, kamu dapat mengonsumsi makanan yang bergizi dan menghindari makanan yang mengandung pengawet dan makanan cepat saji. Jika kamu kurang suka untuk memakan buah dan sayuran, kamu dapat membuat ide kreatif untuk membuat sayur dan buah terlihat menarik untuk dimakan, seperti smoothie bowl, jus, dan lain-lain. 

Kemudian, memakan makanan sehat saja tidak cukup untuk menyehatkan tubuh jika tidak dibarengi dengan berolahraga. Berolahraga secara rutin dapat membuat tubuh kamu menjadi kuat dan bertenaga. Dengan berolahraga secara rutin, kamu dapat menerapkan pola hidup yang sehat dan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Yang ketiga adalah istirahat yang cukup. Jika kamu ingin menjaga pola hidup yang sehat, kamu harus tidur 7-9 jam per hari. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tidur dengan porsi waktu yang cukup dapat meningkatkan daya otak dan konsentrasi kamu, loh! 

Dan, yang terakhir, kamu dapat mengonsumsi air putih yang banyak sehingga semua racun dalam tubuhmu dapat hilang. Meminum 8 gelas per hari dapat berdampak positif pada tubuh kamu sehingga tubuhmu juga dapat terhindar dari penyakit dehidrasi. 

Namun, semua tips diatas tidak akan berjalan dengan baik jika kamu tidak dapat berpikir positif. Dengan berpikir positif, semangat dan keyakinan dalam diri kita dapat meningkat sehingga diri kita termotivasi untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Jadi, apalagi yang harus ditunggu? Ayo hidup sehat sekarang agar tubuhmu terhindar dari virus covid-19 dan penyakit lainnya! 

Sumber Referensi: https://cashbac.com/blog/pola-hidup-sehat-ternyata-mudah-dilakukan/

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x