Mohon tunggu...
Alfiyah  Qurrotu A.
Alfiyah Qurrotu A. Mohon Tunggu... Mahasiswa

masih belajar, dan selamanya akan begitu.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Dahsyatnya Pengaruh "Me Time" terhadap Kejiwaan Seseorang

9 Desember 2017   22:21 Diperbarui: 10 Desember 2017   12:04 3004 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dahsyatnya Pengaruh "Me Time" terhadap Kejiwaan Seseorang
ilustrasi gambar dari babycenter.co.uk

Disaat kamu berada di sebuah keramaian lalu kamu merasa ingin pergi,

berlari jauh meninggalkan keramaian dan ingin berdialog dengan diri sendiri.

Terbiasa hidup dengan suasana ramai dalam hidup, terkadang akan mendatangkan sebuah massa dinamakan titik kejenuhan. Lalu bagaimana mendapatkan waktu untuk dinikmati dengan diri sendiri atau me time yang berkualitas ditengah kesibukan dan tekanan yang melanda dalam setiap hari?

Relaksasi adalah hal yang sebaiknya dilakukan setiap hari dan sesering mungkin oleh seseorang. Relaksasi dapat meringankan gejala stress atau kegelisahan yang dialami dalam kesehariannya. Sayangnya, terkadang seseorang bingung bagaimana cara mendapatkan waktu luang untuk dirinya sendiri. Padahal menurut saya, me time dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Yang terpenting adalah kualitasnya bukan kuantitas waktunya.

Saat berjalan kaki

Meskipun sedang bersama teman-teman dalam perjalanan, kamu bisa meluangkan beberapa detik untuk berusaha melakukan dialog dengan berbicara kepada diri sendiri selama berjalan. Hal itu menurut saya dapat dimanfaatkan untuk mencoba sedikit menanyakan sesuatu yang ingin dilakukan setelah berjalan hingga sampai tujuan. Semacam mengajukan pertanyaan yang kemudian dijawab sendiri.

Jalan kaki dalam hipwee.com
Jalan kaki dalam hipwee.com
Di pinggiran jalan

Secara tidak sadar saat kita sedang duduk-duduk di kursi depan ruko pinggiran jalan, mata kita akan tertuju kepada aktivitas ramai di jalan raya. Ekspresi yang keluar secara spontan dari diri seperti tersenyum atau sedih akan terjadi dengan sendirinya. Seperti sudah otomatis terekam dalam memori otak lalu menimbulkan sebuah perasaan berbentuk emosi. Dari situlah dapat diambil manfaat untuk kemudian menjadi refleksi diri selama hitungan detik atau menit.

sejumlah warga terlihat duduk di kursi pinggir jalanan dari republika.co
sejumlah warga terlihat duduk di kursi pinggir jalanan dari republika.co
***

Seringnya Me Time yang kita berikan pada diri akan menghasilkan beberapa manfaat yang akan memperbagus kondisi jiwa.

Seseorang akan lebih memahami diri

Dengan meluangkan sedikit waktu yang dimiliki akan menumbuhakan perasaan untuk sejenak mengintropeksi atau mengevaluasi kejadian-kejadian yang pernah dialaminya selama hidup didunia. Orang akan lebih positif dan optimis dalam memandang sesuatu hal seusai meneliti kondisinya selama ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x