Mohon tunggu...
Ayu FahmyMunawaroh
Ayu FahmyMunawaroh Mohon Tunggu... Guru - "HIDUP ADALAH PROSES KEMATIAN"

HIDUP INI SINGKAT BUATLAH YANG BERMANFAAT

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Demokrasi di Reformasi dan Keadilan Menjadi Asing dalam Negeri Sendiri

22 Oktober 2021   22:57 Diperbarui: 22 Oktober 2021   23:14 31 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Sebelumnya perkenankan saya untuk menulis opini analisa yang terdapat dalam hiruk pikuk negeri ini.... Menyedihkan bahkan sangat tidak nyaman lagi untuk di perbincangkan ..nyaris tak ada keadilan bahkan ketegasan... Tulisan ini saya buat untuk memenuhi tugas UTS mata kuliah hukum Logika dan penalaran Hukum atas Nama: Ayu fahmy M kelas HTN 2 SMT 5

Problema yang terjadi di masa ini sulit untuk saya tafsiri banyak perbedaan pendapat dan pertimbangan logis yang perlu dilakukan dengan bukti yang valid serta aktual. 

Bahkan seandai nya boleh angkat bicara,saya sebagai rakyat ingin sekali ikut andil untuk bisa menanggulanginya, entah benar atau salah sekarang sudah tak lagi ter araj, saya ingin hasil yang nyata dalam penilaian seksama namun yg di wujudkan hanyalah sebatas mimpi dan imajinasi belaka. 

Terkait keaslian dan keadilan apalagi rupanya, saya rasa hari ini jabatam dan sumpah jabatan hanyalah berperan di balik layar saja, opini nya dalam situasi akhir-akhir ini rakyat dibuat makmur dengan adanya fasilitas bantuan diatas namakan CORONA. 

Situasi pandemi menjadi aksi yang tak lagi tabu, banyak nya dana dan biaya yang di keluarkan habis-habisan oleh negara menjadi sumber utama dalam mengambil putusan dan tingkah yang abstrak bagi rakyat, setidaknya saya yakin, aparat dan penegak hukum tau kebenaran namun enggan dalam berperan hanya karena perihal jabatan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan