Mohon tunggu...
Ayu Erina
Ayu Erina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Artiker, Berita, Pendidikan, dan Beauty

silahkan di baca yaa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

7 Warga Positif, Desa Sudimoro Jombang Gencar Melaksanakan Vaksinasi Covid-19

30 Juni 2021   23:50 Diperbarui: 1 Juli 2021   00:23 48 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Warga Positif, Desa Sudimoro Jombang Gencar Melaksanakan Vaksinasi Covid-19
Dokumentasi : Ayu Erina di balai desa Sudimoro

Warga Desa Sudimoro, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur berbondong-bondong datang ke balai desa untuk melakukan vaksinasi covid-19. Tercatat kurang lebih 500 orang yang melakukan vaksin berjenis Astrazeneca dan 800 orang melakukan vaksin berjenis Sinov ac. Vaksinasi di desa Sudimoro dilakukan pada tahap pertama dan tahap kedua, tahap pertama vaksin Astrazeneca dilakukan pada tanggal 3 April 2021 dan tahap kedua dilakukan tanggal 23 Juni 2021 serta untuk vaksin bejenis Sinovac pada tahap pertama dilakukan tanggal 2 Juni 2021 dan tahap kedua dilakukan pada tanggal 30 Juni 2021.

Jumlah peserta yang mengikuti vaksin membludak dari dosis vaksin yang sudah ditentukan. Membludaknya jumlah peserta vaksin dikarenakan warga begitu antusias melakukan vaksin untuk meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona. Pasalnya, dalam desa Sudimoro terdapat 7 warga yang positif corona, 3 warga positif melakukan isolasi mandiri dan 4 warga positif sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang.

Ach. Rony Fatwi kepala desa Sudimoro mengatakan, “Dengan antusias warga yang begitu tinggi mengikuti vaksinasi, kami berharap semoga hal ini dapat menekan persebaran covid-19, terlebih lagi terdapat 7 warga Sudimoro yang positif covid-19, jadi warga diharap untuk mematuhi protokol kesehatan dengan ketat”, jelasnya.

Tingginya antusias warga yang melakukan vaksinasi merupakan bentuk kepedulian warga untuk melindungi diri virus corona. Selain itu adanya peraturan pemerintah yang mewajibkan penerima bantuan sosial agar melakukan vaksinasi juga menjadi penyebab banyaknya warga yang mendaftar vaksin.

Mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak dan melakukan vaksinasi adalah suatu hal yang harus dilakukan oleh warga desa Sudimoro agar meminimalisir penyebaran covid-19. Saat warga melaksanakan vaksin imunitas tubuh akan meningkat serta meminimalisir dari tertularnya virus corona.

Editor : Ayu Erina Rosyada

Mahasiswa Sosiologi Universitas Trunojoyo Madura

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN