Mohon tunggu...
AYU DWI WIDYADHANI
AYU DWI WIDYADHANI Mohon Tunggu... I'm a happy girl

Hi! Have a nice day..

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Apa sih, Bedanya Skincare Korea dan Jepang?

24 Juni 2021   11:35 Diperbarui: 25 Juni 2021   09:28 100 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa sih, Bedanya Skincare Korea dan Jepang?
pexels.com

Dulu makeup dijadikan kunci utama untuk menunjang penampilan, saat ini skincare dianggap tidak kalah pentingnya juga loh. Salah satunya negara Jepang dan Korea yang saat ini menjadi kiblatnya wanita untuk urusan kecantikan di Asia. 

Banyak kosmetik dan juga  skincare yang berasal dari negara tersebut mulai marak beredar di pasaran. Meski sama-sama memproduksi skincare, nyatanya skincare Korea dan Jepang memiliki perbedaan lho. Yuk, simak selengkapnya dan tentukan mana yang cocok di kulit kamu.

1. Hasil Akhir Produk

Skincare Korea fokus untuk memiliki efek mencerahkan wajah, lembut dan terhidrasi. Hal itu juga didasari karena wanita Korea lebih menyukai kulit wajah yang berkilau, cerah dan tampak muda.

Sedangkan wanita Jepang, cenderung menyukai kulit wajah yang lembut, pipi merona natural, dan juga wajah yang matte atau disebut mochi-hada (kulit mochi). So that's why, formula produk perawatan kulit Jepang bisa membuat kulit wajah tidak berminyak.

pexels.com
pexels.com

2. Bahan Alami yang digunakan

Selain itu, rahasia kecantikan wanita Korea adalah menggunakan bahan-bahan alami, seperti kacang hijau, beras, dan kamelia untuk menghidrasi dan menutrisi kulit wajah mereka. Itu sebabnya banyak produk perawatan kulit Korea yang menekankan penggunaan bahan-bahan alami dan manfaatnya bagi kulit.

Berbeda dengan Korea, produk perawatan kulit Jepang juga menggunakan bahan-bahan alami, seperti beras dan teh hijau. Namun, produk mereka juga menggunakan teknologi tinggi dan juga industri farmasi Jepang juga lebih ketat dibandingkan Korea. Hal ini tentu saja sejalan dengan standar tinggi negara itu sendiri. Karena itu, kualitas perawatan kulit di Jepang lebih tinggi dan efeknya lebih baik. Bahan aktif dalam produk perawatan kulit Jepang tinggi, tetapi tidak berbahaya bagi kulit.

pexels.com
pexels.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN