Mohon tunggu...
Ayu Khoirunnisa
Ayu Khoirunnisa Mohon Tunggu... Mahasiswi KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang Kelompok 45

Mempublikasikan artikel dan berita online

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN MIT DR 11 UIN Walisongo Semarang Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga

18 Januari 2021   15:59 Diperbarui: 18 Januari 2021   16:05 62 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN MIT DR 11 UIN Walisongo Semarang Lakukan Kerja Bakti Bersama Warga
Sumber: Foto Kegiatan /dokpri

KENDAL-Dalam suasana peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia (10 Januari), mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah Angkatan 11 UIN Walisongo Semarang lakukan kegiatan kerja bakti bersama warga di lingkungan desa Trisobo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal (10/01).

Kegiatan kerja bakti ini meliputi: membersihkan tumpukkan sampah sehingga tidak menjadi sarang penyakit dan memotong rumput sehingga lingkungan menjadi bersih dan rapi.

Ri'fan Adib selaku koordinator lapangan mengharapkan semoga berangkat dari kegiatan kerja bakti ini dapat menumbuhkan rasa peduli dan empati para pemuda-pemudi desa untuk merawat serta memperhatikan lingkungannya. Karena pada dasarnya, rasa kepedulian tersebut muncul dari dalam diri kita sendiri.

"Harapan untuk kedepannya  yaitu semoga dari kegiatan ini semakin banyak pemuda-pemudi desa yang dapat memikirkan lingkungaan dan rutin mengadakan kegiatan semacam ini" tegas Ri'fan Adib.

Sementara itu, Ibu Iba Ningsih selaku ketua PKK setempat berterimakasih kepada semua partisipan yang telah ikut serta dalam kegiatan kerja bakti ini. Ia juga berharap agar kegiatan kerja bakti ini rutin dilakukan setiap pekan demi menjaga kebersihan desa.

"Terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah berpartisipasi dan semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi pemuda-pemudi desa dalam hal menjaga kebersihan lingkungan," tutup Iba Ningsih.

VIDEO PILIHAN