Mohon tunggu...
Miftahudin
Miftahudin Mohon Tunggu... Berusaha menjadi lebih baik, KBC - 17

Penulis adalah seorang guru yang suka belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Syarat Tulisan Jadi Pilihan

27 Februari 2020   08:20 Diperbarui: 27 Februari 2020   08:15 30 1 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syarat Tulisan Jadi Pilihan
Screenshot doc. pribadi

Iya, bagi kompasioner salah satu yang menjadi kepuasan tersendiri adalah ketika tulisannya termasuk kategori pilihan, lebih-lebih artikel utama. lalu agar sebuah tulisan bisa menjadi pilihan itu sebenarnya syaratnya apa saja sih? Secara ringkas ( umum ) sebenarnya agar tulisan bisa menjadi pilihan itu ada foto ( gambarnya ), tulisannya panjang, isi up date ( terbaru ), menarik.

Namun, ada satu syarat yang menurutku sih, itu yang menjadikan sebuah tulisan bisa dipastikan 99% bisa menjadi tulisan pilihan. Apa itu? Status, iya, status dari si penulis itu sendiri. Kalau si penulis statusnya minimal penjelajah maka bisa dipastikan setiap tulisannya akan masuk kategori pilihan. 

Bukan tanpa alasan saya mengatakan begitu. Ambil contoh sang penjelajah pak kaji bahrul ulum, beliau sepengetahuan saya dulu (sebelum jadi penjelajah) nulisnya juga bagus, lengkap, panjang, terupdate namun tidak pasti jadi pilihan. Dan sekarang, setiap kali beliau menulis maka hampir dipastikan tulisannya menjadi pilihan. 

Lalu, apa itu jadi masalah? Iya tentu tidak. Itu artinya sekarang tulisan-tulisan beliau sudah diakui sudah terpercaya. 

Jangan berkecil hati kalau tulisan kita belum masuk kategori pilihan ataupun artikel utama. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x