Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Mengenal Cryptocurrency

19 Januari 2022   20:27 Diperbarui: 19 Januari 2022   21:06 698 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pendahuluan

Kemajuan teknologi dalam dua dekade terakhir telah mencapai ke tingkat yang baru yang tidak terpikir sebelumnya (kecuali oleh penulis fiksi ilmiah). Dari ponsel pintar, tablet, komputer, dan sekarang generasi baru Uang Digital atau dikenal sebagai Cryptocurrency.

Apa itu uang digital?

Banyak orang menggunakan kartu debit dan kredit alih-alih uang fisik yang dibawa-bawa dalam dompet untuk membayar segala macam pengeluaran. Dan lebih jauh lagi, kini masyarakat menggunakan aplikasi e-commerce di ponsel pintar untuk pembayaran elektronik.

Namun ada yang lebih dari sekadar kartu atau aplikasi untuk membayar komoditas Anda pada milenium ini, dan itu sebenarnya adalah 'Cryptocurrency'.

Tidak semua orang tahu apa itu cryptocurrency. Tidak sedikit yang bahkan berpikir bahwa ini adalah 'scam' (penipuan daring). Ada juga yang berpikir bahwa cryptocurrency bukan nyata sampai mereka tahu bagaimana melakukannya.

Ada banyak jenis cryptocurrency.

Bitcoin atau BTC adalah yang paling populer, khususnya untuk pemula. Selain bitcoin ada beberapa cryptocurrency lain seperti Ethereum, Litecoin, Ripple, Dash, IOTA, Monero, Zcash, Cardano, Stellar, NEM, NEO dan Tron.

Cryptocurrency tersebut selain memiliki kesamaan juga ada perbedaannya, baik dalam hal penggunaan, perdagangan, dan kebijakan.

Negara Jepang telah secara resmi membuka pintu untuk mata uang digital sebagai alat perdagangan yang sah selain selain uang fisik. Jepang dan Korea Selatan mendorong lalu lintas mata uang kripto yang tinggi menurut CoinMarketCap. Faktanya Korea Selatan membuat peningkatan besar pada 2017 untuk transaksi yang jauh lebih aman di Bitcoin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan