Mohon tunggu...
damian axeline putri
damian axeline putri Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta semester

holaaa.....

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Ingin Tulisanmu di Web Viral atau Dikunjungi Banyak Orang? Simak Tipsnya Berikut Ini!

27 September 2020   23:39 Diperbarui: 27 September 2020   23:39 11 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Tulisanmu di Web Viral atau Dikunjungi Banyak Orang? Simak Tipsnya Berikut Ini!
istockphoto

Setelah kemarin kita telah mempelajari bagaimana cara menulis di website yang baik, kini kita akan maju selangkah untuk mengetahui bagaimana caranya agar tulisan kita dibaca banyak orang.

SEO atau yang merupakan singkatan dari Search Engine Optimization merupakan sebuah proses sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas trafik kunjungan tulisan pada website. Sistem ini menggunakan cara yaitu dengan mengikuti sistem algoritma mesin pencari atau menggunakan "kata kunci" yang sedang tren dalam mesin pencarian. Penggunaan kata kunci tersebut memungkinkan tulisan kita bisa berada di peringkat teratas pencarian dan dikunjungi banyak orang.

Pada sistem SEO juga terdapat sistem SEM atau Search Engine Marketing. SEM merupakan sistem yang meliputi SEO dan PPC ( Pay-Per-Click). PPC bisa disebut sebagai strategi agar website kita banyak yang mengunjungi dengan melakukan promosi berbayar. 

Yuk sekarang mari kita ikuti panduan pengoptimalan mesin telusur yang direkomendasikan oleh Google.

Membuat judul laman yang unik dan akurat

Judul yang bisa kamu tampilkan bisa mewakilkan sebagian informasi yang ada di dalam artikelmu, seperti beberapa penawaran utama. Pemberian judul yang unik juga bisa dilakukan untuk memberi perbedaan artikelmu dengan artikel lainnya yang ada di google.

Menggunakan meta tag "description"

Deskripsi singkat yang kamu tuliskan dijadikan Google sebagai cuplikan untuk laman. Hal ini juga mempermudah Google dalam menyamakan apakah isi dengan kata kunci yang dicari sama.

Hindari penggunaan URL yang panjang

Penggunaan URL yang singkat, mudah dipahami dan relevan dengan konten akan mempermudah pembaca mengakses situs kalian. Misalnya saja seseorang akan mencari sebuah buku elektronik, kemudian url yang ada terdapat cuplikan judul buku yang dicari. Hal tersebut mempermudah pembaca  untuk langsung mengakses laman yang ditulis.

Situs yang mudah untuk dinavigasi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN