Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... Freelancer - IG: axel.hansk

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Hometown Cha Cha Cha (2021): Cerita dan Karakter yang Penuh Warna

28 Oktober 2021   18:44 Diperbarui: 28 Oktober 2021   18:55 163 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Poster Hometown Cha Cha Cha untuk TVN, Sumber: CNBC Indonesia

Sinopsis

Sebuah drama korea yang dibintangi oleh aktor yang baru sering dibicarakan akhir akhir ini yaitu Kim Seon Ho. Drama ini rilis untuk pertama kali pada tanggal 28 Agustus 2021. 

Drama ini bercerita mengenai seorang wanita bernama Yoon Hye-Jin yang bekerja menjadi dokter gigi di sebuah desa yang berkesan bagi masa lalunya. 

Awalnya dia tidak berencana untuk membuka klinik gigi di sebuah desa tepi laut yang bernama Gongjin, namun karena beberapa hal yang terjadi dia memutuskan untuk tinggal dan membuka klinik di desa tersebut. 

Hye Jin disana bertemu dengan seorang pria dengan sifat yang berlawanan dengannya yang bernama Hong Du-Sik. Hye Jin akhirnya justru menjadi dekat dengan Du-Sik karena mereka berdua sering berinteraksi, hal itu juga disebabkan karena Du-Sik merupakan sosok yang sangat dihormati di Desa Gongjin. 

Bahkan warga di desa tersebut memanggil Du-Sik dengan sebutan Kepala Hong. Selain mereka berdua, kita juga akan diperlihatkan dengan berbagai cerita dan interaksi berbagai warga Gongjin yang sangat menarik. Keseluruhan cerita bisa kalian saksikan di Netflix.

Mr Handy, Mr Hong

Karakter Du-Sik dan Hye-Jin di film pada tahun 2004, Sumber: Drakor.id
Karakter Du-Sik dan Hye-Jin di film pada tahun 2004, Sumber: Drakor.id
Uniknya drama korea ini merupakan daur ulang dari sebuah film yang juga berasal dari Korea Selatan yang sudah rilis pada tahun 2004. Judul dari film itu adalah Mr Handy, Mr Hong yang disutradarai oleh Kang Seok-Beom. 

Sedangkan untuk karakter Yoon Hye-Jin diperankan oleh Uhm Jung-Hwa dan karakter Hong Du-Sik diperankan oleh Kim Joo-Hyuk. Film yang rilis tahun 2004 itu memiliki durasi kurang lebih 108 menit dan memiliki inti cerita yang kurang lebih hampir sama

Kelebihan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan