Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... Freelancer - IG: axel.hansk

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Ginting Berhasil Memberi Hadiah Perunggu kepada Indonesia

2 Agustus 2021   19:29 Diperbarui: 2 Agustus 2021   19:31 73 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ginting Berhasil Memberi Hadiah Perunggu kepada Indonesia
Ginting saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020, Sumber: Kompas.com

Medali perunggu kembali di dapatkan oleh Indonesia melalui cabang olahraga bulutangkis. Kali ini Anthony Ginting berhasil menyumbang perunggu setelah bertanding melawan Kevin Cordon yang berasal dari Guatemala. Ginting berhasil memberikan medali setelah mengalahkan cordon dengan 2 set langsung. Set pertama Ginting berhasil mengalahkan Cordon dengan skor 21-11. 

Sedangkan pada set kedua Anthony Ginting berhasil mengalahkan Kevin Cordon dengan skor 21-13. Secara statistik memang sudah diperkirakan bahwa Anthony Ginting akan bisa mengatasi perlawanan dari Kevin Gordon.

 Seperti yang diketahui juga bahwa secara peringkat BWF, Ginting menempati posisi ke-5 dan Cordon menempati posisi ke-59. Dilihat dari ranking tersebut jelas secara level Ginting akan menang dengan perlawanan yang sedikit dan hal itu terjadi pada malam ini. 

Kevin Cordon tidak bisa dianggap remeh karena dia juga berhasil mencapai babak semi final. Pencapaian tersebut tentu berkat usaha dia yang berhasil mengalahkan lawan lawan yang juga memiliki ranking atau level di atas dia. 

Bahkan saat melawan unggulan Denmark Victor Axelsen, Cordon dapat memberikan perlawanan yang sengit pada set pertama. Sedangkan di lain sisi Ginting yang masih muda jelas akan mendapatkan pengalaman yang berharga selama Olimpiade Tokyo 2020 ini. 

Ginting jelas masih memiliki beberapa potensi yang dapat dikembangkan dan masih bisa meraih banyak gelar di kejuaraan yang akan datang di masa depan termasuk olimpiade yang akan digelar di paris pada tahun 2024. 

Sekali lagi hari ini para atlit bulutangkis Indonesia memberikan hadiah kepada negara yang sebentar lagi akan merayakan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus. Semoga olahraga dan bulutangkis Indonesia dapat membawa prestasi dan membanggakan nama Indonesia di level dunia

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x