Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... IG: axel.hans.k

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Keseluruhan Series WandaVision: Teori dan Harapan yang Tidak Terwujud

7 Maret 2021   14:36 Diperbarui: 7 Maret 2021   15:08 432 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Keseluruhan Series WandaVision: Teori dan Harapan yang Tidak Terwujud
Referensi Sitkom dalam Series WandaVision Sumber: Screen Rant

Series WandaVision merupakan sebuah series pertama dari Marvel Cinematic Universe setelah Avengers: End Game. Series ini menceritakan kehidupan Wanda selelah apa yang terjadi di film Avengers. Disutradarai oleh Matt Shakman, series ini memiliki total 9 episode yang dulu tayang setiap minggunya. Uniknya WandaVision mengambil sebuah referensi dari sitkom yang pernah berjaya di masa lalu. Diceritakan bahwa Wanda dapat membuat realitasnya sendiri dan dapat mengatur segala sesuatu di realitas tersebut. 

Pada 2 episode awal series ini bahkan mengambil konsep sitkom hitam putih yang membuat penonton merasa kembali ke zaman dahulu. Sedangkan episode selanjutnya sudah menggunakan konsep series berwarna. Bisa dikatakan kelebihan dari series WandaVision adalah teori fans yang selalu muncul di setiap episodenya. 

Banyak teori yang diungkapkan oleh fans dari MCU untuk menebak apa yang terjadi di series ini kedepannya. Terdapat beberapa teori yang dipercaya akan terjadi di dalam series WandaVision, seperti munculnya sosok iblis Mephisto, munculya sosok pietro dari mulitverse, Dr Strange yang akan muncul membantu Wanda, Munculnya salah satu anggota Fantastic Four, dan masih banyak lagi.

Sayangnya hampir semua teori yang disebutkan tadi tidak terjadi dalam Series ini bahkan hingga episode terakhir dari series WandaVision. Hal itu bisa dikatakan adalah kecerdasan dari pihak MCU yang membuat para fans atau penonton menjadi tertarik dengan series ini. 

Penonton akan setia menunggu untuk menonton series WandaVision setiap minggunya untuk membuktikan apakah teori tersebut terjadi atau tidak. Walau banyak teori yang tidak terjadi para fans juga masih berhasil dalam menebak beberapa alur cerita dari WandaVision. Contohnya adalah menebak munculnya sosok Agatha Harkness, Munculnya  2 sosok anak Wanda yaitu Tommy dan Billy, dan juga yang terakhir adalah menebak bahwa Monica Rambeau akan memiliki kekuatan. 

Semua teori yang bermunculan tersebut memiliki dampak negatif dan positif terhadap series tersebut. Positifnya series WandaVision selalu diminati, diikuti, dan diperbincangkan oleh banyak orang. Sedangkan dampak negatifnya adalah ekspetasi dari penonton yang menjadi terlalu tinggi pada cerita series WandaVision. Ekspetasi yang tinggi membuat penonton menjadi mudah kecewa terhadap cerita ketika ekspektasi tersebut tidak terpenuhi.

Hal itu terbukti bahwa terdapat beberapa penonton yang kecewa karena ekspektasi yang gagal terpenuhi di episode terakhir WandaVision karena cerita yang tidak sesuai dengan teori yang selama ini telah dibicarakan. Namun juga terdapat beberapa penonton yang ikhlas dan puas terhadap ending dari series WandaVision. Namun pada akhirnya pihak MCU pasti sudah memikirkan cerita yang terbaik di series WandaVision supaya film atau series MCU lainnya bisa berjalan sesuai rencana.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x