Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... IG: axel.hans.k

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

WandaVision Menjadi Serial Superhero Paling Populer di Dunia

20 Februari 2021   13:40 Diperbarui: 20 Februari 2021   13:49 105 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
WandaVision Menjadi Serial Superhero Paling Populer di Dunia
TSerial WandaVision sering mengambil referensi serial komedi dalam ceritanya, Sumber: CBR

Serial WandaVision sekarang memang menjadi sorotan karena ceritanya yang unik. Serial ini pertama kali tayang pada tanggal 15 Januari 2021 dan hingga sekarang cerita atau episodenya masih berlanjut.

WandaVision merupakan series atau cerita pertama dari MCU setelah Avengers: End Game dan memulai fase baru dari cerita di dunia Marvel

Series ini menceritakan kehidupan keluarga Wanda dan Vision di sebuah realitas buatan yang diciptakan oleh wanita yang berasal dari Sokovia itu. Sepanjang series, kita akan dibuat penasaran dengan beberapa misteri atau keanehan yang terjadi di dunia Wanda tersebut. 

Selain menjadi cerita pembuka di fase keempat MCU, WandaVision juga mendapatkan predikat dari Forbes yang melalui Parrot Analytics menyatakan bahwa serial tersebut menjadi serial terpopuler di dunia. 

Herlambang (2021) dalam Kincir.com menjelaskan bahwa hal tersebut dilihat dari perilaku audiens, peringkat penggemar, dan data pembajakan untuk melihat tingkat permintaan dari audiens. Pengambilan data tersebut dilakukan oleh Parrot Analytics pada tanggal 7 Februari 2021. 

Terdapat beberapa hal yang mungkin saja membuat WandaVision bisa menjadi Series terpopuler di dunia saat ini:

1. Keadaan pandemi yang terjadi di seluruh dunia. Pandemi ini mungkin membuat orang membutuhkan hiburan ketika saat mereka di rumah. WanaVision bisa menjadi jawaban karena konsep yang mereka tawarkan di awal adalah konsep komedi.

2. Penasaran apa yang akan terjadi setelah Avengers End Game. Banyak orang mungkin bertanya tanya apa yang akan terjadi atau cerita seperti apakah yang akan ditawarkan oleh Marvel Cinematic Universe setelah kesuksesan dari film Avengers End Game.

3. Salah satu pendobrak mengapa orang membicarakan series ini adalah kembalinya Pietro. Hal itu membuat beberapa fans dari WandaVision atau MCU mengeluarkan beberapa teori yang diketahuinya saat menonton acara tersebut. Kembalinya Pietro juga membuat hal tersebut dibahas di seluruh media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Series WandaVision bisa dikatakan sudah membuktikan bahwa karya dari MCU masih ditunggu tungu oleh para penonton. Semoga karya karya lain dari MCU yang akan tayang kedepannya tidak mengecewakan para penggemarnya. Setelah WandaVision, MCU juga akan merilis series Falcon Dan Winter Soldier di bulan Maret 2021. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x