Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... IG: axel.hans.k

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

WandaVision Episode 6: Kecurigaan Vision dan Kekuatan Wanda

13 Februari 2021   11:44 Diperbarui: 13 Februari 2021   12:11 212 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
WandaVision Episode 6: Kecurigaan Vision dan Kekuatan Wanda
Penampilan Wanda dengan kostum Halloween miliknya, Sumber: Variety

Setelah kedatangan Pietro di episode sebelumnya, Wanda dan keluarganya di episode sekarang bersiap untuk merayakan Halloween. Wanda menggunakan kostum yang sebenarnya adalah referensi kostum Scarlet Witch di Komik. 

Tidak hanya Wanda, hampir seluruh tokoh utama  seperti Vision, Billy, Tommy, dan Pietro  menggunakan kostum yang merupakan referensi dari komik. 

Vision yang masih memiliki rasa curiga dengan realitas di dunia Wanda memilih untuk melakukan patroli di komplek perumahan. Sedangkan Wanda, Billy, Tommy, dan Pietro bersama sama untuk merayakan malam Halloween. 

Dapat dilihat kedekatan Pietro terhadap anak anak Wanda dalam bersama sama merayakan malam Halloween. Mereka bersama sama melakukan hal hal jahil di lingkungan perumahan tersebut, sedangkan Wanda hanya mengamati tindakan mereka. Juga terdapat beberapa kondisi ketika Wanda merasa curiga terhadap Pietro. 

Hal itu diakibatkan karena wajah Pietro yang berbeda dan kemunculannya secara tiba tiba. Kecurigaan tidak hanya dialami oleh Wanda, Vision yang sedang melakukan penyelidikan atau patroli melihat sebuah keanehan yang menimbulkan kecurigaan. 

Vision melihat beberapa penduduk kota yang hanya terdiam atau berhenti tanpa melakukan aktivitas tertentu. Hal terssebut tentunya membuat Vision merasakan keanehan di realitas yang ia tinggali. 

Kembali ke Tommy yang ternyata memiliki kekuatan super yang sama seperti pamannya yaitu Pietro. Kekuatan super tersebut membuat Tommy mampu bergerak atau berlari dengan cepat. Sedangkan dari awal hingga pertengahan film masih belum ditunjukan kekuatan dari Tommy. 

Berganti ke Vision yang sedang menggunakan kekuatan terbangnya untuk mengamati Westview tiba tiba melihat mobil yang dikendari oleh Agnes sedang berhenti. Vision pun menggunakan kekuatannya untuk mengetahui pikiran dari Agnes yang sedang terdiam di dalam mobilnya. 

Setelah disentuh oleh Vision, Agnes mengatakan kepadannya bahwa Vision adalah seorang Avengers, Bahkan Agnes membahas mengenai kematian dari Vision. Tentunya seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa Vision tidak memiliki ingatan sama sekali sebelum ia pindah ke Westview. 

Kejadian tersebut membuat Vision menuju ke batas realitas Wanda dan berusaha untuk menembusnya. Usaha dari Vision tersebut disadari oleh Billy yang ternyata bisa merasakan bahaya yang dihadapi oleh ayahnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x