Mohon tunggu...
Awan Sukmawan
Awan Sukmawan Mohon Tunggu... Buruh - Calon Sukses

Berhenti mengeluh dan terus menerjang rintangan. Jangan sampai lupa dengan jati diri anda sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perjalanan Saya dari Awal hingga Saat Ini

25 Oktober 2020   20:42 Diperbarui: 25 Oktober 2020   21:00 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Hai Nama saya Awansukmawan, saya lahir di Jombang pada tahun 1997 di keluarga yang sederhana, orang tua saya dahulu berjuang hidup dengan mencangkul di sawah dengan kakek saya berjuang bersama di kehidupan yang keras.

Saat itu orang tua saya sedang berkuliah di institut di jombang dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari kakek saya, hari hari pun berlalu orang tua saya lulus dan tidak lama melamar pekerjaan di pelabuhan tanjung perak, akhir nya keterima dan bekerja sampai pensiun sekarang orang tua saya bernama Mochamad Sulton.

Saya waktu TK sudah pindah di kota Surabaya dan lanjut ke SDN tanah kali kedinding berlanjut SMP saya kembali lagi ke tanah kelahiran Jombang saya Sekolah Sambil Menuntut ilmu agama di Pondok Pesantren Tebu Ireng, di sana saya mendapatkan pengalaman yang sangat banyak mulai dari teman dan guru guru saya.

Saya di ajar dengan keras soal agama tiap pagi sekali bangun melakukan sholat shubuh dan lanjut membaca alqur.an sampai matahari terbit, Lanjut sekolah sampai sore dan pulang sekolah lanjut ngaji dan menjelang malam ngaji kitab kuning sampai selesai, itulah rutinitas saya ketika di pondok pesantren Tebu Ireng Jombang, setelah lulus saya kembali lagi ke surabaya untuk melanjutkan studi SMA di Ta'miryah Surabaya.

Di sana kehidupan saya berubah drastis dari yang keras menjadi santai sehingga lupa akan ajaran yang di pondok dahulu tapi saya tidak pernah melupakan pesan pesan dari beliau yang mengatakan tentang "jangan melupakan jati dirimu sendiri" Dan masuh banyak lagi.

Sekolah saya terlalu santai sehingga melupakan sholat 5 waktu dan setelah lulus dari SMA saya bekerja Pindah pindah mulai dari PT PDS, PT JNE, Restoran, Toko, dan terakhir saya sekarang bekerja di PT JTI yang bergerak sebagai Vendor di PT Pelindo di bagian Jasa Tally Dermaga di Nimal Timur.

Saya bersyukur karna sampaj saat ini saya masih bekerja dan saya lanjut Kuliah di STIAMAK BARUNAWATI SURABAYA, saya mengambil kelas sore karna saya juga lagi bekerja dan di tempat kuliah saya mendapatkan teman yang baik dan dosen yang sangat berdedikasi tinggi, sekali lagi saya sangat bersyukur dengab perubahan perubahan pada diri saya dan semoga menjadi lebih baik lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun