Mohon tunggu...
Ilmiawan Noor Rachim
Ilmiawan Noor Rachim Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan

Awali hari dengan pikiran yang jernih dan penuh ide

Selanjutnya

Tutup

Media

Tips Berkonten, Customer Engagement? Web Traffic? Apa Sih Itu?

22 Juni 2021   13:10 Diperbarui: 22 Juni 2021   13:30 35 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Berkonten, Customer Engagement? Web Traffic? Apa Sih Itu?
Social Media

Mungkin beberapa dari kalian memiliki masalah serupa terhadap apa yang aku alami, terkait konten views, likes, Following. Terutama bagi kalian yang membuat konten di media Instagram. Nah, aku punya beberapa tips agar bisa menaikan jumlah views, likes bahkan Followers di media sosial yang kalian gunakan. Berhubung aku kuliah di jurusan Ilmu Komunikasi UAD, tak heran platform media menjadi makanan sehari-hari ku. Maka dari itu aku mau berbagi tips untuk kalian yang baru mau memulai berkonten ataupun yang sudah veteran di dunia media sosial. 

Sebelum masuk ke tipsnya, kalian harus tahu dahulu apa saja yang mempengaruhi jumlah likes dan views dari konten yang kalian unggah:

1. Rata-Rata Usia Following

Mengetahui rentang usia pengikut akun kita menjadi salah satu faktor penting yang membuat konten yang kita unggah apakah akan di tonton atau tidak / menarik atau tidak. 

Ambil contoh, misal akun kalian untuk komersil, atau untuk mempromosikan suatu produk. pastinya usia rata-rata Following dari akun ku berusia remaja sampai dewasa. karena mereka menjadi konsumen dari produk yang nantinya akan di promosikan.

2. Jenis Konten

Pada dasarnya unggahan berupa Foto ataupun Video memiliki tingkat ketertarikan yang hampir sama, akan tetapi poin penting nya bukan dari Foto atau Video yang kita unggah, melainkan jenis Foto dan Video itu sendiri. 

Contoh, mungkin dari kalian ada yang suka sekali membagikan tutorial seputar editing foto atau video. Nah, fokus kalian haruslah seputar editing itu sendiri, baik berupa Foto maupun Video. 

3. Konsistensi

kendala yang sangat umum bagi sebagian banyak orang, yakni konsisten dalam berkarya. Yang membuat kita tidak konsisten terhadap konten yang di unggah ialah jumlah likes dan views yang segitu-segitu saja, atau bahkan turun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x