Mohon tunggu...
Awan Back
Awan Back Mohon Tunggu... Full Time Blogger - :)

Jangan lupa bersyukur

Selanjutnya

Tutup

Money

Jenis-jenis Mesin Genset yang Perlu Diketahui

18 Juli 2019   09:52 Diperbarui: 9 April 2020   12:56 816 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Generator Set atau sering di singkat dan di bilang (Genset) merupakan alat yang di gunakan untuk menghasilkan energi listrik. Genset amatlah penting digunakan sebagai alternatif apabila listrik sedang padam. Listrik merupakan suatu hal yang sangat penting di gunakan di berbagai lingkut kehidupan terutama bila listrik merupakan kebutuhan pokok yang di gunakan untuk produksi perusahaan. Untuk hal itu penting juga untuk mengenal jenis jenis genset agar Anda tidak salah membeli untuk keperluan perusahaan ataupun pribadi anda. Pada kesempatan kali ini saya ingin menyampaikan Jenis Jenis Mesin Genset Yang Perlu Diketahui silahkan untuk di simak ya :)

1. Genset Turbin

Genset Turbin merupakan salah satu genset dengan menggunakan penggerak turbin, turbin ini biasanya di gerakkan dengan berbagai sumber daya yang ada. Contohnya adalah tipe genset turbin air (sumber daya penggeraknya adalah air), genset turbin angin (sumber daya pengeraknya adalah angin), genset turbin uap ( sumber daya penggeraknya adalah uap) dan masi banyak jenis genset turbin lainnya.

2. Genset Tenaga Surya

Genset Tenaga surya merupakan salah satu sebuah solusi untuk mendapatkan energi yang terbarukan karena energi surya merupakan salah satu energi yang ramah lingkungan dan tidak merugikan. Genset tenaga surya ini terdapat dalam bentuk portabel ataupun juga terdapat dalam ukuran yang lebih  bersar. Genset Tenaga Surya ini tersambung secara teknis dengan panel surya untuk menangkap energi dari surya atau panas matahari.

3. Genset dengan bahan bakar gas

Mesin genset dengan bahan bakar gas ini  bisa menggunakan LPG adalah singkatan dari liquefied petroleum gas ataupu bisa menggunakan Compressed natural gas atau bisa disingkat ( CNG) sebagai pengganti alternatif bahan bakar gas yang tidak terbarukan. CNG ini bisa menggunakan gas dengan bahan bakar kotoran hewan ataupun lainnya yang dapat membuat pengeluaran anggaran lebih sedikit.

4. Genset dengan bahan bakar Bensin

Mesin genset dengan bahan bakar bensin merupakan sebuah mesin genset biasanya dapat menghasilkan daya yang kecil tidak seperti genset genset diesel. Karenanya genset dengan bakar bensin ini bentuknya juga portabel dan mudah untuk di bawa bawa. Ditinjau dari segi kegunaannya genset dengan bahan bakar bensin ini hanya di gunakan untuk lingkup yang kecil seperti untuk keperluan rumah tangga ataupun kantor yang lingkupnya kecil.

5. Genset dengan bahan bakar Diesel

Mesin Genset Diesel ini merupakan jenis genset yang sangat sering di gunakan dan salah satu genset yang favorit di kelasnya genset ini mulai dengan daya 500 watt hingga 2.000.000 watt. Dan sangat banyak untuk jenis , ataupun tipe merk genset dengan bahan bakar diesel ini. Karena kebanyakan orang beranggapan mesin diesel merupakan salah satu jenis mesin yang mudah dalam perawatannya dan juga lebih hemat dalam proses penggunaanya. Bahan bakar dieselpun sekarang juga terdapat energi alternatif yang terbarukan dengan menggunakan energi bio diesel yang semakin banyak variannya. Biasanya banyak yang Jual Genset Cummins Surabaya dan banyak merek jenis lainnya selain itu ada juga perusahaan yang menjual genset murah silahkan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu ya :)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan