Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Alisson Becker dan Sederet Kiper Top Pencetak Gol

17 Mei 2021   17:17 Diperbarui: 17 Mei 2021   17:23 51 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Alisson Becker dan Sederet Kiper Top Pencetak Gol
Gol penentu Alisson (Source : Metro.co.uk)

Harapan the reds Liverpool untuk bisa kembali mentas di Liga Champions musim depan masih terbuka lebar tatkala dinihari tadi berhasil menumbangkan tuan rumah West Brom 2-1 di The Hawthorns. The Reds kini hanya berjarak 3 poin dengan Leicester dan Satu poin saja dengan Chelsea di 4 besar klasemen. 

Uniknya, gol penentu kemenangan the kop dicetak oleh kiper tangguh mereka, Alisson Becker, lewat sundulan terarahnya di detik akhir laga, menyambut sepak pojok Dr Arnold.  Gol tersebut disambut dengan penuh haru oleh Alisson dan rekan satu tim. Gol ini juga dipersembahkan kepada mendiang ayahnya yang beberapa waktu lalu berpulang.

Tak hanya Alisson becker, beberapa kiper top juga kedapatan mencetak gol baik melalui tendangan sudut, tendangan bebas sampai skema open play. Berikut ini dirangkum lima penjaga gawang yang tak hanya sukses mengamankan gawangnya namun juga sukses menceploskan bola ke gawang lawan.

1. Yassine Bounou - Sevilla

Gol Bono paksa hasil imbang (Source : Gettyimages.fr)
Gol Bono paksa hasil imbang (Source : Gettyimages.fr)

Tak hanya ampuh menjaga gawang Sevilla yang musim lalu menjuarai Europa League, kiper yang bisa dipanggil Bono ini mencetak gol di detik akhir laga lewat  tendangannya menyambut umpan en nesyri dan memaksa hasil imbang 1-1 di markas Valladolid Maret lalu. 

2. Marko Dmitrovic - Eibar

Dmitrovic Goal (Source : El Correo)
Dmitrovic Goal (Source : El Correo)

Penjaga gawang Eibar asal Serbia ini mencetak gol pertama dalam kariernya lewat sepakan Penalti yang berhasil mengecoh kiper kenamaan Jan Oblak Januari lalu. Gol tersebut sempat membuat Eibar unggul sebelum akhirnya dua gol Luis Suarez mencuri kemenangan tipis 2-1 di akhir laga.

3. Tim Howard - Everton

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN