Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ulasan EPL 29 dan 33: Liverpool Suram, Chelsea-Everton Melenggang

5 Maret 2021   06:46 Diperbarui: 5 Maret 2021   06:53 170 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan EPL 29 dan 33: Liverpool Suram, Chelsea-Everton Melenggang
Aksi Werner (Sumber: Telegraph.co.uk)

Beberapa laga ke-29 Liga Inggris yang seharusnya dilakukan pada 20-21 maret mendatang terpaksa harus digeser pada tengah pekan ini dikarenakan bentrok dengan perempat final FA Cup yang melibatkan tujuh klub EPL.  Matchday pengganti ini kembali dibuka oleh Man City yang meraih hasil impresif dengan mengandaskan perlawanan tamunya, Wolverhmpton  Wanderers dengan skor 4-1. Di laga ini, Pep Guardiola kembali melakukan rotasi dengan memainkan Sterling dan Gabriel Jesus di lini depan, sedangkan Ruben Dias ditemani  oleh Aymeric Laporte dan Joao Cancelo di lini belakang. The Citizens unggul sejak 1/3 babak via gol bunuh diri Leander Dendoncker mengantisipasi umpan silang Riyad  Mahrez dari sisi kanan. 

Selebrasi Gol Gabriel Jesus (Sumber: Standard.co.uk)
Selebrasi Gol Gabriel Jesus (Sumber: Standard.co.uk)

City sempat menambah keunggulan lewat Laporte namun gol tersebut harus dianulir. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua,  Wolves yang memainkan Nelson Semedo sebagai penyerang sayap berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan Conor Coady menyambut umpan bola mati Joao Moutinho. Tak mau  kehilangan dua angka di kandang, The Citizens bangkit di 10 menit terakhir laga dengan mencetak 3 gol penentu lewat brace Gabriel Jesus dan 1 gol Mahrez, skor 4-1. Dengan kemenangan ini City masih kokoh di puncak dengan selisih 15 poin dengan MU sedangkan Wolves harus puas tertahan di peringkat 12.

Penyelamatan Schmeichel (Sumber: Independent.co.uk)
Penyelamatan Schmeichel (Sumber: Independent.co.uk)

Selang sehari berselang giliran tim papan Burnley yang kebagian menjamu Leicester di Turf Moor Stadium. Secara mengejutkan, Leicester yang masih bercokol di 3 besar kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan 4 menit lewat aksi Matej Vydra. Leicester akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol Kelechi Iheanacho di 10 menit akhir laga, skor 1-1. Di babak kedua, penjaga gawang masing-masing kebelasan tampil apik dalam penyelamatan-penyelamatan heroik yang membuat skor tetap imbang sampai bubaran. Leicester pun tetap berada di posisi 3 klasemen dengan koleksi 50 poin dari 27 laga. Di laga lain pada kamis dinihari waktu Indonesia, tim zona merah Sheffield United juga secara mengejutkan meraih poin penuh atas tim 10 besar Aston Villa dengan skor 1-0 meski harus bermain dengan 10 pemain. Gol semata mayang The Blades dilesakkan oleh Mc Goldrick setengah jam laga berjalan. Hasil ini menjadi kemenangan keempat Sheffield musim ini dan memangkas jarak menjadi 3 poin dengan WBA di peringkat 19.

Sumber: Telegraph.co.uk
Sumber: Telegraph.co.uk

Rival sekota City, tak lain dan tak bukan Klub setan merah Manchester United kembali gagal meraih hasil maksimal tatkala hanya anggup menahan imbang tuan rumah Crystal Palace dengan skor 0-0. Vicente Guaita menjadi salah satu aktor penting pada laga ini karena banyak melakukan save-save krusial yang menyebabkan MU gagal menang dan jarak United dengan City kian melebar dengan selisih 14 poin (dari sebelumnya 13 poin), apalagi tekanan pada rashford dkk makin naik sebab pada minggu mendatang MU sudah ditunggu City di Etihad dalam derby Manchester yang disebut-sebut sebagai laga "pemantapan" titel juara City yang dipredikikan punya peluang juara 99,9%.

Selebrasi gol Richarlison (Sumber: Evening Standard)
Selebrasi gol Richarlison (Sumber: Evening Standard)

Pertandingan yang dihelat pada jumat dini hari dibuka oleh Everton yang meraih hasil manis dengan mengalahkan tim tuan rumah West Brom dengan skor 1-0. Petandingan ini berjalan cukup ketat dan saling serang antar dua kesebelasan sebelum akhirnya Richarlison memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua lewat sundulannya menyambut umpan Gylfi Sigurdsson. Dengan hasil ini Everton melenggang ke zona Europa League (5 besar) dengan tabungan 1 laga. 

Di partai lainnya Spurs melakoni jadwal yang dimajukan yakni matchday ke 33 dengan melakoni derby London di Craven Cottage, markas Fulham. Spurs yang memasang trio Bale,Son, dan Kane tampil menggebrak sejak awal. Hasilnya di menit ke 19 gol pun tercipta oleh own gol Tosin Adarabioyo yang berupaya mengantisipasi sepakan Dele Alli dari sisi kiri gawang fulham, skor 1-0 hingga jeda. Di babak kedua Fulham sebenanrnya bisa menyamakan kedudukan namun sayangnya gol Josh Maja harus dianulir sebab terjadi pelanggaran handsball lebih dulu ole Mario Lemina. Hingga akhir laga skor tak ada gol tambahan dan  Spurs kini naik ke peringkat 8 klasemen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN