Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... ITS K56 - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rekap Transfer Liga Inggris Sejauh Ini: Masuk dan Keluar (Part 2)

10 September 2020   17:40 Diperbarui: 10 September 2020   17:29 63 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekap Transfer Liga Inggris Sejauh Ini: Masuk dan Keluar (Part 2)
Image Source : BBC.co.uk

Terhitung tinggal 2 hari lagi musim baru kompetisi kasta tertinggi di Inggris kembali bergulir dan hampir seluruh klub di Liga Premier Inggris sudah menampilkan geliatnya untuk menambah kedalaman skuadnya guna mengarungi ketatnya persaingan di Premier League musim depan. Tak hanya mendatangkan bintang papan atas, klub-klub juga berinvestasi jangka panjang dengan mendatangkan wonderkid dan pemain muda potensial dari seluruh penjuru eropa.

Pemain-pemain hebat dari liga top eropa pun mulai berdatangan meramaikan Liga yang dicap sebagai liga paling kompetitif ini. Bursa transfer dari Liga Inggris pun terlihat lebih disorot dan banyak mendapat atensi dari penikmat si kulit bundar. Dari mulai Arsenal dan Chelsea yang cukup aktif di lantai bursa hingga Wolves yang tidak henti-hentinya mendatangkan pemain berpaspor Portugal, berikut ini rangkuman transfer pemain masuk dan keluar klub Liga Inggris.

-Sambungan dari bagian 1-

Everton FC (Masuk : Niels Nkonkou, Allan, James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure ; Keluar : Stekelenburg, Baines, Dowell, Niasse, Martina, Garbutt, Schneiderlin)

image source : BBC.co.uk
image source : BBC.co.uk

Seperti biasanya, rival sekota Liverpool ini selalu jor-jor an dalam mendatangkan pemain bintang baik yang masih berusia muda maupun senior sekalipun. Berkat pengaruh Pelatih kharismatik Carlo Ancelotti, The Toffees nampak tak kesulitan mendatangkan duo gelandang Allan (ex Napoli) dan juga James Rodriguez (ex Real Madrid) yang mana keduanya merupakan mantan anak asuh Ancelotti ketika masih menangani Real Madrid dan Napoli. Tak hanya kedua pemain tersebut, Everton juga mendatangkan Niels Nkonkou dari Marseille secara gratis dan yang terbaru Abdoulaye Doucoure dari Watford. Di sisi lain, Everton juga melepas beberapa pemain diantaranya Stekelenburg, Martina, Schneiderlin, dan juga pemain gaek Leighton Baines yang memilih pensiun.

Fulham FC (Masuk : Anthony Knockaert, Harrison Reed, Antonee Robinson, Mario Lemina, Alphonse Areola ; Keluar : Luca de La Torre, Alfie Mawson)

Manuver belanja runner up Europa League 2010 ini tak segarang kala promosi 2 tahun yang lalu. Namun walau begitu, rekrutan tim yang bermarkas di Craven Cottage ini tak bisa juga dianggap remeh. Bahkan Fulham cukup efisien dengan bisa mendatangkan Mario Lemina (ex Juventus) dan Alphonse Areola yang malang melintang sebagai kiper PSG dan Real Madrid, dengan status pinjaman.

Leeds United (Masuk : Illan Meslier, Rodrigo, Robin Koch, Joe Gelhardt, Jack Harrisson; Keluar : Rafa Mujica, Laurens de Bock)

 Klub promosi yang juga rival lama Manchester United ini membuktikan bahwa mereka tak main-main menyambut musim baru Premier League. Selain merekrut Kiper muda Illan Meslier, Leeds tak tanggung-tanggung merekrut pemain berlabel Tim nasional yakni Rodrigo (Spanyol) dan Robin Koch (Jerman).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN