Mohon tunggu...
Azzahara Zuhra
Azzahara Zuhra Mohon Tunggu... Pecinta Coklat

Seorang freelancer, blogger, writer, jomblower yang aktif menulis di situs Ilmu Pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Cara Menjaga Kesehatan Gigi

10 Juni 2019   11:07 Diperbarui: 12 Juni 2019   05:54 0 2 1 Mohon Tunggu...
Cara Menjaga Kesehatan Gigi
Sumber Gambar : Pixabay

Halo sobat sehat dimana pun kalian berada, perlu kita sadari bersama merawat kesehatan gigi dan gusi adalah salah satu barometer penting saat menilai seberapa besar perhatian seseorang terhadap kebersihan. 

Bila anda menjaga kebersihan mulut dengan baik, maka bisa dipastikan nafas anda akan terasa segar, gusi yang sehat, dan tentunya warna putih bersih akan terpancar dari senyuman anda. 

Namun, bagaimana kita bisa memastikan, bahwa cara yang kita lakukan dalam menjaga kebersihan mulut sudah benar? Pada kesempatan kali ini, seperti judul yang sudah kita lihat bersama, kita akan menguraikan 4 cara terbaik memastikan bahwa kita mendapatkan perawatan gigi yang baik dan benar. Simak selengkapnya dibawah ini.

Perhatikan Apa Yang Anda Konsumsi

Ketika anda mengkonsumsi atau memakan cemilan yang sarat akan kandungan gula, atau juga mengkonsumsi minuman yang manis, ketahuilah bahwa bakteri dimulut anda akan memiliki peluang lebih besar untuk menghasilkan jenis asam yang dapat merusak gigi anda.  Mengkonsumsi gula yang berlebih dapat menyebabkan gigi berlubang dan rusak. 

Dan tentunya, saat anda datang ke dokter gigi dengan kondisi gigi yang memiliki banyak masalah, hal ini akan memperparah biaya prosedur perawatan gigi yang akan anda lakukan. Oleh karenanya, jaga dan rawatlah kesehatan gigi dan gusi anda dimulai dari menjaga kebersihannya.

Gunakan Sikat Gigi Yang Tepat/Kompatible 

Apabila anda memilih menggunakan sikat gigi berkepala besar, umumnya akan menyulitkan anda untuk mencapai sudut sudut sempit dari rongga mulut atau area gigi anda yang sempit. 

Pilihlah kepala sikat yang berukuran pas dengan gigi anda. Jangan pilih yang terlalu besar karena dapat menyulitkan anda saat proses pembersihan. Pilihlah jenis dan ukuran sikat yang membuat Anda nyaman. Biasanya, kepala sikat gigi kecil paling baik digunakan. 

Perhatikan juga gagang sikat yang anda pilih, usahakan memilih handle sikat yang nyaman digenggam , tidak terlalu pendek tidak pula terlalu panjang. Hal ini bertujuan agar kita dapat menggenggam handle dengan baik dan mampu menyikat kotoran yang menempel pada gigi lebih maksimal lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3