Mohon tunggu...
Avriel Mahatmya
Avriel Mahatmya Mohon Tunggu... Administrasi - Student

Business Administrative Student, University of Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Money

Rencana Pengembangan dan Penambahan Varian Produk Collette Inc. (Dompet dengan Detachable Cardholder)

29 Mei 2019   22:39 Diperbarui: 29 Mei 2019   22:42 136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

RENCANA PENGEMBANGAN USAHA

1. Pengembangan atau penambahan varian produk

Collette.inc adalah brand yang fokus terhadap produk goods leather. Pada saat ini kami memproduksi 2 varian dari goods leather yaitu dompet dengan card holder didalamnya yang dapat di detach dan card holder. Dalam pengembangan produk, collette.inc akan konsisten terhadap value yang kamu bangun dari awal yaitu menggunakan kulit berkualitas premium dan detachable.

 Produk kami memiliki 3 varian warna yaitu black, brown, dan tan. Dalam pengembangan produk terdapat beberapa hal yang ingin Collette.inc lakukan yaitu:

  • Membuat tas yang pastinya berbahan kulit dan didalamnya terdapat pouch yang dapat di detach.
  • Membuat case handphone untuk setiap jenis handphone flagship. Case tersebut berbahan kulit dan didalamnya terdapat card holder yang dapat di detach.
  • Menambah jenis varian warna seperti pink, coklat keemasan, violet, dan warna lainnya mengikuti keinginan pasar.
  • Membuat model dompet baru dengan menambah jahitan pada dompet yang dapat membuat dompet terkesan lebih luxury

2.Pengembangan dan Penyesuaian Segmen Pelanggan

 

Collette.inc memilih tipe segmen pelanggan nya adalah mass market yang dimana produk kami tidak tujukan kepada kalangan tertentu atau kelompok tertentu karena kami menjual produk kami kepada seluruh pengguna dompet yang dimana dompet adalah produk umum yang digunakan oleh mayoritas masyarakat.

Setelah mendapat masukan dari pelanggan banyak yang mengatakan bahwa produk yang kami buat hanya berfokus pada pria, hal tersebut dikarenakan warna yang kami tawarkan hanya terdapat 3 varian warna yaitu black, brown, dan tan yang dimana ketiga varian warna tersebut lebih condong kepada laki-laki dibandingkan wanita. Oleh karena itu kami memutuskan untuk pengembangannya kami juga akan menambah varian warna dari produk yang lebih fokus terhadap wanita sehingga wanita dapat lebih tertarik untuk membeli produk Collette.inc

3. Penyesuaian Value Proposition

 

Penyesuaian value proposition terhadap pengembangan dan penambahan varian produk dari Collette Inc adalah dengan menawarkan barang berupa leather goods yang memiliki kualitas kulit yang tinggi dan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan produk leather goods yang ditawarkan oleh kompetitor, serta dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga yang diberikan oleh kompetitor yang menawarkan produk serupa. Kulit yang dipilih untuk produk Collette Inc adalah kulit semi-pullup yang merupakan salah satu bahan kulit yang memiliki kualitas yang tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun