Mohon tunggu...
masavid
masavid Mohon Tunggu... Jurnalis - Hanya Seorang Pencari Informasi dan Berita

bekerja semampunya, kuat di lakoni tidak kuat tinggal ngopi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Babinsa Karangsono Dampingi Penyaluran Bantuan 40 Paket Sembako Komunitas Amanah Mranggen

22 Februari 2021   13:13 Diperbarui: 22 Februari 2021   13:17 243 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Babinsa Karangsono Dampingi Penyaluran Bantuan 40 Paket Sembako Komunitas Amanah Mranggen

Demak – Di tengah situasi pandemi yang tak kunjung berakhir, berbagai pihak terus berikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Salah satunya diberikan oleh Komunitas Berbagi Amanah Mranggen kepada 40 warga Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Minggu (21/02/2021).

Dalam penyaluran bantuan berupa sembako tersebut, Komunitas Amanah didampingi Babinsa Koramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Serka Sumito, Bhabinkamtibmas Bripka Imam Suhari, Ketua PKK Desa Karangsono Ny. Mustakim beserta pengurus, dan petugas Puskesmas Mranggen II.

Menurut Indah Suciningrum, salah satu anggota Komunitas Amanah Mranggen, timnya mendapatkan dana bantuan dari para donatur warga Kecamatan Mranggen dan sekitarnya, yang dikoordinir oleh para anggota tim.

Setelah dana terkumpul, kemudian dibelikan sembako dan disalurkan kepada para Lansia, Duafa, Difabel, cacat mental serta warga yang benar-benar membutuhkan di berbagai desa di wilayah Kecamatan Mranggen.

“Ya Alhamdulillah, kali ini kita dapat berbagi di Desa Karangsono sebanyak 40 paket sembako,” ujar Indah.

Ketua PKK setempat, yang juga istri dari Kepala Desa Karangsono, Ny. Mustakim mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada warganya. Dirinya menyampaikan terima kasih atas kepedulian Komunitas Amanah Mranggen yang sudah memberikan bantuan di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

“Semoga ini menjadi ladang amal dan semoga berkah,” tuturnya.

Sementara Babinsa setempat, Serka Sumito, yang juga mendampingi penyaluran bantuan menjelaskan, dirinya bersama Bhabinkamtibmas selalu siap dalam mendampingi berbagai kegiatan yang berada di wilayah binaannya. Selain untuk monitoring kegiatan, juga untuk meningkatkan silaturahmi dengan elemen lain serta warga.

Dirinya juga menyelipkan sosialisasi edukasi protokol kesehatan kepada warga disela-sela penyaluran bantuan tersebut. Hal ini akan lebih efisien dan efektif karena langsung bertatap muka dengan warga.

Ia menambahkan, pembagian sembako diberikan secara langsung dari rumah ke rumah, sehingga tidak salah sasaran dan dapat melihat secara langsuung kondisi warga yang sebenarnya.

“Semoga dengan kepedulian Komunitas Amanah Mranggen ini, warga kurang mampu dapat terbantu. Dan semoga dapat menginspirasi yang lainnya,” tegas Sumito.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan