Digital

Review Oppo Find X

9 Juli 2018   22:47 Diperbarui: 9 Juli 2018   22:59 1122 0 1

Akan hadir teknologi smartphone terbaru dari produksi OPPO FIND X setelah diperkenalkan pada pertengahan Juni lalu di Paris, Oppo kini mulai memasarkan ponsel seri Find X ke pasar internasional. China mendapat kesempatan pertama memasarkan smartphone flagship terbaru Oppo tersebut.

Di negara asalnya, Oppo Find X ini akan hadir dalam tiga varian yakni Find X Standard Edition, Super Flash Edition dan Lamborghini Edition. Varian Standar Edition akan menjadi seri yang paling murah sementara Lamborghini Edition jadi seri yang paling mahal.

Untuk varian Find X Standar Edition, Oppo membanderol dengan harga 4.999 Yuan atau sekitar Rp 10,7 juta. Sementara dua varian lainnya dibanderol 5.999 Yuan atau berkisar Rp 12,9 juta dan 9.999 Yuan atau sekitar Rp 21,6 juta.

Harga ini tentu boleh dibilang sangat menyusut ketimbang dengan harga untuk pasar Eropa. Ketika diperkenalkan di Paris beberapa waktu lalu, harga Oppo Find X menyentuh angka sekitar Rp 16 juta. Dari sisi penampilan, tak ada perbedaan antara perangkat yang diperkenalkan di Paris dengan yang dibawa ke pasar China.

Spesifikasinya pun demikian, yang jadi pembeda hanya ukuran penyimpanan dan fitur pengisian baterai saja. Untuk varian Find X paling murah yakni Standard Edition, penyimpanan internalnya sebesar 128 GB dengan fitur pengisian cepat VOOC. Sementara untuk edisi Super Flash dan Lamborghini masing-masing dibekali penyimpanan 256 GB dengan fitur pengisian Super VOOC. Oppo sendiri akan segera membawa ponsel ini ke pasar Indonesia.

Flagship terbaru ini dikabarkan akan segera hadir di Indonesia pada 18 Juli mendatang. Informasi tersebut diungkapkan Oppo lewat akun Twitter resminya. Tanggal 18 ini boleh jadi merupakan waktu peluncuran atau juga mungkin dimulainya pre-order dengan kemungkinan pengiriman Agustus mendatang.

Namun belum ada kabar pasti soal berapa harga Oppo Find X untuk pasar Indonesia. Oppo Find X memiliki fitur unik berupa " kamera rahasia" berjuluk 3D Stealth Camera yang mampu disembunyikan di dalam tubuh ponsel dengan mekanisme slider.

Modul khusus yang berisi kamera depan dan dua kamera belakang itu hanya akan muncul ketika diperlukan saja, misalnya ketika pengguna menjalankan aplikasi kamera atau face unlock.