Mohon tunggu...
Averoes Maf
Averoes Maf Mohon Tunggu... Penulis

Sekedar Berbagi Informasi

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Penghijauan di Rutan Garut

22 Maret 2019   12:00 Diperbarui: 22 Maret 2019   12:05 0 0 0 Mohon Tunggu...
Penghijauan di Rutan Garut
Dokpri

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55 tahun 2019, Rutan Kelas IIB Garut lakukan penghijauan dan penanaman di area perkantoran dan blok hunian Rutan Garut, Jumat (22/03/2019).

Acara ini di awali dengan penanaman bunga oleh Kepala Rutan Garut, Sukarno Ali di halaman Rutan Garut. Seluruh jajaran petugas rutan pun ikut bersemangat dalam melaksanakan penghijauan ini.

Dokpri
Dokpri
Bersama-sama saling membantu, mulai dari penyiapan lahan yang akan ditanam, pemilihan pot tanam, penempatan, pencampuran media tanam dan pupuk. "Kegiatan ini dalam rangka menunjang Program Penghijauan dilingkungan Rutan Kelas IIB Garut," jelas Sukarno Ali.

"Tanaman di dalam blok hunian dan area perkantoran Rutan Garut berguna agar kantor terkesan lebih hijau & segar, ditambah menggunakan pot yang menarik, menambah kesan estetis" tambah Sukarno Ali.

Dokpri
Dokpri
"Rutan Garut memiliki lahan minimalis sehingga ruang terbuka tidak terlalu banyak, untuk mengatasi hal ini, digunakan metode penghijauan secara vertikal dengan memanfaatkan kolom-kolom (tiang) bangunan untuk menggantung tanaman-tanaman," pungkas Kasubsie Pengelolaan, Sandi Sugilar saat pemasangan tanaman gantung.

Dokpri
Dokpri
Kepala Rutan Garut Sukarno Ali menjelaskan banyak kegiatan positif kami lakukan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan tahun ini semoga Pemasyarakatan selalu jaya dan menjadi lebih baik di usia yang sudah menginjak 55 tahun.