Mohon tunggu...
Aurellia Vania
Aurellia Vania Mohon Tunggu... Digital Strategist

Dulunya bercita-cita jadi interior designer, tapi gak kesampaian. Jadinya nulis-nulis aja deh :) https://mosaicart.id

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

5 Model Rumah Minimalis Ini Banyak Digemari, Apa Saja?

15 Januari 2021   16:36 Diperbarui: 15 Januari 2021   16:52 109 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Model Rumah Minimalis Ini Banyak Digemari, Apa Saja?
homy-cozy-simak-5-inspirasi-model-rumah-minimalis-mosaicart-600165f08ede48317f0a2302.jpg

Model rumah minimalis menjadi favorit pemilik rumah di perkotaan. Dengan wall panel, Anda bisa wujdukan lima model rumah di bawah ini.

Model rumah minimalis dapat ditandai dari sisi kepraktisan, kemudahan, kesederhanaan, dan kenyamanannya. Minimalisme ini menjadi konsep yang banyak diidamkan oleh para keluarga urban. Di zaman yang serba sibuk, memiliki rumah yang minimalis menjadi impian. Nah, untuk mewujudkan rumah minimalis Anda dibutuhkan perencanaan yang matang. 


Baca Juga: Rumah Desainer Bisa Dimiliki Tanpa Biaya Mahal, Benarkah?

Oleh karena konsepnya yang minimalis bukan berarti perencanannya minimalis. Konsep rumah ini memberi fokus pada bagian tertentu saja. Secara umum, tampilan rumah terlihat sederhana dan lapang dengan bagian tertentu yang menjadi centerpiece. Agar perencanaan Anda semakin matang, yuk simak kelima inspirasi model rumah minimalis yang bisa dicoba.

1. Ruang Terbuka

Jika Anda menyukai rumah dengan tatanan yang lapang, model Open Space House ini bisa Anda coba. Kunci keberhasilan model ini adaah penyatuan ruang tamu dengan ruang makan yang memberikan kesan lapang pada bagian tengah rumah.

Selain itu, Anda sebaiknya tidak meletakkan terlalu banyak perabotan di rumah dengan konsep ini. Open space house umumnya menggunakan kabinet ataupun furniture tinggi dan ramping sebagai pengganti sekat antar ruangan. Pertimbangkan untuk menggunakan dekorasi sederhana dan memilih warna-warna lembut untuk mempertegas konsep open space.

2. Jendela Besar

Jendela yang besar mengingatkan pada rumah di era kolonialisme Belanda. Kesan yang didapatkan adalah minimalis dengan sentuhan mewah dan megah. Anda bisa berfokus pada pemilihan jendela yang tinggi, lebar, dan terbuka. Bagi Anda yang menginginkan model rumah minimalis dan mewah, konsep kedua ini layak dicoba. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN