Mohon tunggu...
Aurellia Vania
Aurellia Vania Mohon Tunggu... Digital Strategist

Dulunya bercita-cita jadi interior designer, tapi gak kesampaian. Jadinya nulis-nulis aja deh :) https://mosaicart.id

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ini Dia Perbedaan Batu Alam dan 3D Panel, Cocok untuk Ruang Keluarga

13 November 2020   18:20 Diperbarui: 24 November 2020   17:04 121 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Perbedaan Batu Alam dan 3D Panel, Cocok untuk Ruang Keluarga
mosaicart

Mempercantik ruang keluarga dapat dimulai dari dinding. Batu alam atau 3D panel? Yuk, cari tahu di sini perbedaannya.

Wall cladding batu alam dan 3D wall panel adalah pelapis dinding yang umum digunakan pada hunian. Salah satunya adalah ruang keluarga. Ruangan ini menjadi tempat anggota keluarga bercengkrama dan menghabiskan waktu berkualitas tiap harinya. Salah satu bagian interior yang kerap diubah secara besar-besaran adalah dinding. Dengan sedikit sentuhan pada dinding, maka secara instan terjadi perubahan suasana ruangan. 

Baca Juga: Intip 5 Jenis Bahan 3D Wall Panel untuk Hunian

Nah, dua bahan yang sering dijadikan sebagai dekorasi tembok ruang keluarga adalah wall cladding batu alam dan panel 3D. Bahn interior ini cocok bagi penghuni yang ingin suasana unik dan artistik. Mari simak beberapa pertimbangan antara batu alam atau panel 3D yang lebih cocok untuk ruang keluarga Anda.

1. Pilihan warna 


Pertama, pilihan warna. Panel 3D lebih cocok bagi Anda yang menyukai eksplorasi dimensi sekaligus permainan warna. Wall cladding batu alam memang memiliki ragam warna tetapi tidak sevariatif panel 3D. Material panel 3D diciptakan dengan variasi warna yang begitu luas, seperti pastel, emas, putih, hingga warna-warna terang. Sedangkan, warna wall cladding batu alam cenderung berkutat pada warna-warna netral layaknya coklat, hitam, abu, dan broken white. Hal ini menjadikan wall cladding batu alam lebih cocok untuk Anda penyuka tone warna alam. 

Bagi Anda yang ingin mengganti suasana ruang keluarga dengan tone yang lebih eskpresif dan artistik, panel 3D adalah jawaban untuk Anda.

2. Kustomisasi tema 

-mosaicart
-mosaicart

Kedua, kustomisasi tema. Ingin suasana ruang keluarga yang minimalis? Atau retro? Atau mungkin vintage? Bahkan, tema yang abstrak dan kesannya tak beraturan?  Bagi Anda yang memiliki banyak perencanaan tema ruangan seperti ini, maka panel 3D akan lebih cocok untuk ditelisik dibandingkan wall cladding batu alam. Batu alam memang memiliki sisi khas yang kuat. Namun, Anda perlu memahami bahwa bahan ini tak kompatibel dengan beragam jenis tema ruangan.

Berbeda dengan panel 3D yang bahkan bisa mengikuti dengan baik beragam tema ruangan yang ingin Anda coba. Panel 3D memiliki beragam bentuk, konstruk dan dimensi, hingga warna yang tak akan habis Anda padu padankan. 

3. Keragaman desain 

-mosaicart
-mosaicart

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x