Mohon tunggu...
AURELLIA FARADITAPUTRI
AURELLIA FARADITAPUTRI Mohon Tunggu... Guru - UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA

MENULIS,MEMASAK

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Perangkat RW 06 Tambaksari Sambut Hangat Pembukaan KKN PCR Berdaya Tambaksari oleh Mahasiswa UM Surabaya

23 Juli 2022   14:18 Diperbarui: 23 Juli 2022   14:30 122 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Acara Pembukaan KKN PCR UMSurabaya diresmikan oleh Ketua PCM, Ketua RW 06, Ketua Takmir Masjid, Dpl, dan Warga Tambaksari Selatan

Kedatangan Tim KKN PCR Berdaya Universitas Muhammadiyah Surabaya (Umsurabya) yang ditempatkan di RW 06, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya disambut hangat oleh perangkat RW setempat. Sebelum memulai kegiatan KKN, terlebih dulu tim KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) beserta sejumlah perangkat RW melaksanakan pembukaan kegiatan KKN di balai RW 06 Tambaksari, senin (11/07).

Kegiatan pembukaan KKN ini dimulai pukul 20.00 hingga jam 21.00 malam WIB. Adapun perangkat RW yang turut hadir sebagai undangan, antara lain, kepala RW 06, ibu RW, serta jajarannya. Tujuan hadirnya perangkat RW dalam acara pembukaan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait RW 06 kecamatan Tambaksari, sebelum Mahasiswa KKN menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat RW 06.

Pada kegiatan KKN PCR Berdaya memiliki visi membantu masyarakat dengan tema “bangkit dan berdaya menuju masyarakat berdaya”. Tema ini diusung berdasarkan pengamatan terhadap kondisi RW 06 yang sedang dihadapi saat ini.

“Teman-teman KKN PCR Berdaya Tambaksari harus melihat kondisi yang ada di RW 06 dan RT sekitar dan mengembangkannya sebagai wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat khususnya di RW 06 Tambaksari” pesan Dr. Waode Hamsia, S.Pd., M.Pd., DPL KKN PCR Berdaya Tambaksari.

Ketua KKN PCR Berdaya Tambaksari juga menambahkan bahwasanya KKN ini adalah bentuk upaya implementasi pengetahuan mahasiswa yang telah didapat ketika di kampus.

"Teman-teman harus mengimplementasikan pengetahuan nya untuk menebar manfaat khususnya di masyarakat RW 06 Tambaksari. Apalah gunanya membaca buku banyak, punya pengetahuan banyak, tetapi tidak memberi manfaat kepada sesama." ungkap Faqih (Ketua KKN PCR Berdaya Tambaksari).

Ruslan, penanggung jawab RW 06 Tambaksari turut menyambut baik adanya program KKN ini yang akan dilaksanakan sebulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Tim KKN PCR Tambaksari dapat nyaman selama berada di RW 06 Tambaksari. Kemudian, dilanjutkan secara simbolis ia membuka kegiatan KKN PCR Berdaya Tambaksari.

img-20220712-wa0000-62db9e9e3555e46421549b53.jpg
img-20220712-wa0000-62db9e9e3555e46421549b53.jpg
Tim KKN RW 06 Tambaksari berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka. Sekaligus mereka dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan Pendidikan, kesehatan ekonomi serta inovasi teknologi di RW 06 Tambaksari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan