Mohon tunggu...
Auliya Mutmainnah
Auliya Mutmainnah Mohon Tunggu... Mahasiswa - @auliyaam_

Mahasiswa Ilmu Komunikasi 21107030127 UIN SUNAN KALIJAGA

Selanjutnya

Tutup

Film

Film "Keluarga Cemara 2" Akan Segera Tayang di Bioskop Indonesia?!

13 Mei 2022   19:54 Diperbarui: 13 Mei 2022   19:56 128 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: literasinews.pikiran-rakyat.com

Salah satu film Indonesia yang di sutradarai oleh Ismail Basbeth yaitu keluarga cemara kini akan ada keluarga cemara 2 loh. Dikutip dari Instagramnya @filmkeluargacemara bahwasanya film keluarga cemara 2 akan tayang di bioskop pada tanggal 23 Juni 2022.

Tokoh peran dalam film keluarga cemara 2 nantinya ada Ringgo Agus Rahman abah, Nirina Zubir sebagai emak, Adhisty Zara sebagai Euis, Widuri Putra Sasono sebagai Cemara, Niloufer Bahalwan sebagai Agil, Asri Welas sebagai Ceu Salmah, Abdurrahman Alif sebagai Kang Romli, Muzaki Ramdhan sebagai Ariel, Kafin Sulthan sebagai Deni Kawai Labiba sebagai Ima, Joshia Frederico sebagai Andi, Yasamin Jasem sebagai Rindu, Totos Rasiti sebagai Pak Joko, Ruth Marini sebagai Bu Dewi, Joe P Project sebagai Kang Sobari, Yayu Unru sebagai Aki, Epy Kusnandar sebagai Mang Ujang.

Pada film keluarga cemara menceritakan tentang sebuah keluarga yang kaya berkecukupan dalam segala hal, hingga akhirnya jatuh miskin karena kena tipu habis habiskan oleh salah satu anggota keluarga besarnya sendiri. Mereka yang awalnya tinggal dan hidup di Jakarta harus pindah ke kampung karena keadaan keluarga mereka yang tidak memungkinkan tinggal di Jakarta lagi karena keadaan ekonomi mereka.

Sesuai dengan judul film Keluarga Cemara kini sangat cocok ditonton bersama keluarga. Karena memang dalam film tersebut menceritakan tentang kehidupan di dalam keluarga. Dapat kita lihat di film keluarga cemara yang pertama yang tayang pada tanggal 3 Januari 2019 di bioskop menceritakan betapa banyak perngobananan seorang abah demi keluarga tercinta. Di dalam senyum manis terdapat kerja keras seorang Ayah untuk menghidupi keluarganya. Peran ibu atau emak yang tidak kalah hebat beliau yang selalu terlihat bahagia, si paling bisa menahan tangis di depan anak anaknya padahal sebenarnya rasa sedih setiap hari menghampiri. Emak yang selalu membela keluarganya tidak pernah menyalahkan satu sama lain.

Sesuai dengan salah soundtrack di film keluarga cemara yaitu lagu Harta Berharga by Bunga Citra Lestari. Dalam liriknya bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga. Memang benar karena keluarga adalah tempat kita pulang. Apapun yang terjadi masalah dalam bentuk apapun jika keluarga kita masih utuh dan harmonis kita masih mempunyai harta yang paling berharga di dunia.

Tidak sedikit anak anak yang mengalami brokenhome yang mana kebanyakan dari mereka mentalnya terganggu. Karena kurangnya kasih sayang dari orang tua, anak yang harusnya mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua malah menjadi korban perceraian. Hingga menyebabkan kesehatan mental mereka terganggu. Peran orang tua dalam keluarga memanglah sangat penting demi terciptanya keharmonisan dalam keluarga. 

Karena dapat kita lihat bagaimana proses pendewasaan anak jika mereka menjadi korban perceraian orang tua. Mereka merasa tidak mempunyai tujuan hidup bahkan tidak sedikit juga yang mencoba bunuh diri karena mereka merasa kurang perhatian dan kasih sayang dari orang tua.

Sangat rekomendasi film keluarga cemara 2 untuk ditonton dan dijadikan sebagai contoh agar terciptanya keluarga cemara, keluarga yang harmonis. Bagaimanapun dan dalam bentuk apapun masalah dalam keluarga pasti ada solusi dan harus terselesaikan demi mempertahankan keluarga agar tetap harmonis.

Dikutip dari reels ig @filmkeluargacemara 2 nantinya diceritakan anak anak dari abah dan emak sudah besar besar sudah tumbuh cantik dan ganteng. Pastinya akan lebih seru alur cerita dari keluarga cemara 2. 

Jadi jangan sampai terlewatkan film keluarga cemara 2 yang akan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 23 Juni 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan