Mohon tunggu...
Auliya LidyaSafa
Auliya LidyaSafa Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswi yang ingin berkarya

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Membludaknya Covid di Surabaya

22 Juni 2021   12:00 Diperbarui: 22 Juni 2021   12:01 27 1 0 Mohon Tunggu...

Membludaknya Covid di Surabaya.

Membludaknya covid disurabaya kali ini diketahui karna adanya swab masal di gerbang tol Suramadu, pasien di Rumah Sakit Lapangan Surabaya tak henti-henti untuk berdatangan. Hingga saat ini senin (14/06) ada 300 pasien dari 400 bed yang ada, pasien rata-rata dari warga Pulau Madura.

Selain pasien Madura yang terkena sekatan swab masal di Suramadu, ternyata ada pula dari warga umum pada biasanya.

Total pasien saat ini (15/06) tidak sebanyak ketika penyekatan sedang berlangsung kemarin, dari 300 pasien terdiri dari warga umum, warga Madura, dan juga kluster pondok pesantren.

Kondisi mereka rata-rata terbilang tidak bergejala alias OTG, dan nilai value pasien dipotensikan besar dapat menular dengan cepat. Kapasitas dirumah sakit lapang saat ini hanya bias diakses untuk beberapa pasien saja, sedangkan dari pihak kesehatan menyebutkan bahwa aka nada penambahan fasilitas dan juga penambahan nakes untuk pengantisipasiannya.

Dan hingga saat ini pihak pemerintah dari sendiri menyekat warga yang dari Madura untuk test Swab terlebih dahulu sebelum memasuki wilayah Surabaya, agar mencegah banyaknya nilai pasien covid yg terpapar.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x