Mohon tunggu...
Aulia Ramadanty
Aulia Ramadanty Mohon Tunggu... SMKN 15 JAKARTA

selalu tawakal

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Proses Produksi Massal Oatmeal Smoothie

7 Agustus 2020   12:35 Diperbarui: 7 Agustus 2020   12:45 84 0 0 Mohon Tunggu...

Menurut Wikipedia, Produksi massal adalah sistem produksi dalam jumlah besar dari produk yang standar, termasuk dan terutama pada lini perakitan. Sedangkan menurut artikel yang saya baca di yourraditya.com, Produksi massal adalah kegiatan menambah nilai guna suatu suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Sedangkan massal berarti mengikut sertakan atau melibatkan banyak orang. Sehingga produksi massal adalah kegiatan memproduksi barang tertentu yang sudah ditentukan standar spesifikasinya dalam jumlah besar melalui serangkaian operasi yang sama dengan produk sebelumnya.

 Dan disini saya akan membagikan resep produksi massal yang saya buat yaitu minuman namun dapat berupa makanan juga, namanya adalah Oatmeal smoothie. Kalau dilihat dari kata "smoothie" semuanya juga pasti tahu kan kalau smoothie itu berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula/gula pasir, susu tawar cair, dan es batu. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat, dan susu kental manis juga sering kali ditambahkan ke dalam smoothie.

Dan tentunya smoothie ini baik untuk kesehatan tubuh loh, pembuatannya pun sangat gampang dibuat dan tentunya bahan nya mudah dicari. Dan jika dilihat dari kata "oatmeal" tentunya tidak semua orang suka dengan makanan yang berbahan dasar gandum tersebut. Jadi saya sarankan disini jika tidak suka dengan oatmeal, jadikan optional saja mau ditambahkan atau tidak. Yuk langsung aja di cek bahan-bahan, cara membuat, biaya, waktu yang dibutuhkan dan tahapan-tahapan prosesnya.

 

Bahan-bahan yang diperlukan

1.Oatmeal

2.Yoghurt (optional, bisa pakai susu cair)

3.Buah naga (disini saya pakai buah naga agar warna nya lebih menarik)

4.Susu kental manis (optional, jika ingin menambah manis)

5.Buah-buahan (untuk topping dan bebas buah apa saja)

Cat : sesuaikan jumlahnya dengan porsi yang ingin dibuat ya, disini saya tidak bisa menentukan harus berapa banyak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x