Mohon tunggu...
Aulia Faradilla Adi
Aulia Faradilla Adi Mohon Tunggu... Insinyur - Naval Architecture

Green Addict

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

3 Hari 2 Malam di Pulau Bali

21 Juni 2023   17:53 Diperbarui: 21 Juni 2023   17:58 200
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dari Bandar Udara Komodo Labuan Bajo penulis menuju Pulau Dewata Bali menggunakan pesawat kurang lebih 1 jam perjalanan. Sesampainya di Bandar Udara Ngurah Rai, penulis langsung menuju Ayam Betutu Khas Gilimanuk yang berada di Jalan Raya Tuban, Kecamatan Kuta menggunakan ojek motor. Disana penulis memesan ayam betutu, ayam betutu goreng, nasi putih dan es teh manis. Rasanya enak dengan harga yang pas yaitu untuk 1/2 ekor ayam betutu 55 ribu,  1/2 ekor ayam betutu goreng 60 ribu, nasi putih 6 ribu/porsi dan esteh manis 6 ribu/gelas.

Setelahnya penulis menuju ke Dream @ Jimbaran Hotel dengan harga 250 ribu/malam. Hotel ini bintang 3 yang cukup nyaman, dilengkapi dengan kasur, TV, AC, kamar mandi dalam, air panas dan ada kolam renang di lantai bawah. Siangnya penulis ingin jalan-jalan tetapi ternyata hujan deras sehingga malamnya penulis baru pergi menuju Pantai Jimbaran untuk makan malam menggunakan gocar. Disana terdapat banyak sekali tempat makan dipinggir pantai. Penulis membeli paket ikan, kerang, cumi bumbu jimbaran, kangkung, nasi dan teh manis degan harga 70 ribu/paket.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi
Keesokan harinya penulis sarapan memesan di Warung Nasi Ayam Bu Oki yang menjual menu nasi campur halal yang berisi nasi, ayam betutu, sate lilit, urap, teri kacang dan sambal. Setelah sarapan penulis pergi menuju ke Tanjung Benoa untuk bermain water sport seperti Parasailing, Jet Ski, Banana Boat dan Snorkeling. Penulis memilih Ciwa Water Sport karena harganya murah dengan harga 400 ribu sudah termasuk 4 permainan air, antar jemput ke hotel dan makan siang.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

Sore harinya, penulis menuju ke Pantai Uluwatu untuk melihat sunset. Di pantai ini ombaknya cukup bagus sehingga banyak sekali orang asing maupun lokal yang melakukan surfing. Pantai dengan laut jernih dan pasir bersih yang dikelilingi batuan membuat pantai ini semakin indah. Di sekitar pantai ini juga banyak restoran, bar dan tempat oleh-oleh. Penulis menghabiskan sore hingga magrib menikmati sunset ditemani kelapa muda. Harga makanan/minuman disini termasuk mahal, wajar karena tempat wisata dan mayoritas pengunjungnya dari luar negeri.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi


Pulangnya penulis menuju hotel tetapi mampir dulu ke Mcd untuk makan malam. Ternyata disana sangat ramai dan harus antri cukup lama. Setelah makan, penulis berjalan menuju hotel yang tidak jauh dari Mcd dan keesokan harinya langsung menuju bandara lagi untuk kembali ke kehidupan nyata.

Wisata di Bali sangat menyenangkan dan indah. Kuliner di Bali juga beragam dan enak untuk dicoba. Penulis sempat membeli pie susu untuk oleh-oleh keluarga dan kerabat di rumah. Jadi Bali merupakan tempat yang cocok untuk liburan dan ternyata tidak terlalu mahal.

Doc. Pribadi
Doc. Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun